Sempat Kritis 2 Minggu, Ayah Dimas Aditya Meninggal Dunia

Rabu, 28 Juni 2023 - 11:42 WIB
loading...
Sempat Kritis 2 Minggu, Ayah Dimas Aditya Meninggal Dunia
Aktor Dimas Aditya dan keluarganya sedang dirundung duka, setelah sang ayah, Benny Alimin meninggal dunia pada Selasa malam, 27 Juni 2023. / Foto: Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Aktor Dimas Aditya dan keluarganya sedang dirundung duka, setelah sang ayah, Benny Alimin meninggal dunia pada Selasa malam, 27 Juni 2023.

Dimas Aditya dan istrinya, Tika Bravani tampak ikut mengiringi proses pemakaman sang ayah di TPU Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (28/6/2023), sekitar pukul 10.00 WIB.

Beberapa keluarga dan kerabatnya juga hadir untuk melepas kepergian mendiang Benny Alimin.



Selepas pemakaman, Dimas menjelaskan kronologi kepergian ayahandanya. Sebelum mengembuskan napas terakhir, Dimas mengatakan jika ayahnya sempat kritis selama 2 minggu.

"Jadi bapak saya udah sebulan di rawat di rumah sakit, ini memang penyakit bawaan yang sudah lama. Jadi komplikasi juga dan enggak bisa ke mana-mana karena faktor umur beliau sudah tua, dan ada penyakit bawaan, dan akhirnya setelah dioperasi kondisi beliau semakin menurun," jelas Dimas Aditya di TPU Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Rabu (28/6/2023).

"Kalau sakit itu pelengketan usus, dan itu sebenarnya udah mulai terjadi setelah dulu ususnya dioperasi 2016, kemudian kambuh lagi dan prosesnya itu hampir sebulan dirawat, terus operasi, abis operasi masuk HCU itu 2 mingguan kritis," lanjut dia.

Semasa hidup, almarhum Benny Alimin dikenal sebagai sosok yang tak banyak bicara. Namun, Dimas menilai ayahnya lebih banyak mengajarkan sesuatu dari tindakan yang nyata.

"Dia enggak banyak bicara sama saya tapi dia lebih banyak aksi ya lebih banyak tindakan kepada saya. Saya baru paham betapa besar kasih sayangnya ketika saya sudah dewasa, dulu saya enggak begitu paham karena dia enggak banyak ngobrol sama saya," tuturnya.

Saat ditanya detik-detik meninggalnya sang ayah, Dimas pun terus berusaha menahan kesedihan. Namun, aktor 38 tahun itu tak sanggup menjelaskan momen terakhir bersama ayahnya karena terbayang kenangan bersama almarhum.

"Ya doain aja yang terbaik untuk beliau," ucap Dimas Aditya sembari menangis.



Sementara itu, ayahanda Dimas Aditya meninggal dunia pada Selasa, 27 Juni 2023, sekitar pukul 20.00 WIB. Mendiang Benny Alimin berpulang di usia 74 tahun.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)