Alasan Uya Kuya Pilih Kurban 4 Sapi di Tempat Berbeda

Kamis, 29 Juni 2023 - 18:35 WIB
loading...
Alasan Uya Kuya Pilih Kurban 4 Sapi di Tempat Berbeda
Uya Kuya kurban 4 sapi di empat wilayah berbeda di DKI Jakarta. Foto/Tangkapan layar Instagram
A A A
JAKARTA - Presenter Uya Kuya dan keluarga tahun ini berkurban empat sapi di Hari Raya Iduladha, Kamis (29/6/2023). Menariknya, masing-masing sapi tersebut disembelih di empat wilayah yang berbeda.

Empat wilayah tersebut seluruhnya berada di Jakarta yakni Menteng Atas, Karet, Johar Baru serta Kebayoran Lama. Sehingga Uya Kuya dan keluarga pun, melakukan perjalanan keempat lokasi tersebut.

"Hari ini kita kegiatannya potong sapi kurban. Kita Alhamdulilah hari ini kurban empat sapi yang kita sebar di empat wilayah," kata Uya Kuya ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2023).

Uya Kuya mengatakan, biasanya menyembelih hewan kurbannya di satu tempat saja. Namun untuk tahun ini ia ingin pembagian dagingnya lebih merata untuk warga di DKI Jakarta.



"InsyaAllah tepat sasaran dan merata ya, yang emang benar-benar warga yang harus dapet kan," ucap Uya Kuya.

"Tadi pagi pertama di Menteng Atas, depan rumah, di Setiabudi, terus ke Karet Kuningan Setiabudi, terus abis itu kita ke Johar Baru, Jakarta Pusat, terus terakhir ini di tempat Astrid waktu kecil, di Cidodol, Kebayoran Lama," lanjutnya.

Selain itu, Uya Kuya menyebut jumlah hewan kurban tahun ini adalah yang terbanyak ia miliki dari tahun sebelumnya. Di mana ia hanya menyembelih satu hingga dua sapi saja.

"Nggak, ini baru kali ini kita turun empat, biasanya kita cuma satu sama dua," jelas Uya Kuya.

"Biasanya kita kalau kurban di rumah, rumah orang tua, dikomplek, tapi kita rasa di sana sudah banyak, jadi kita sebar aja di tempat lain," katanya lagi.

Kendati demikian, Uya Kuya berharap, Iduladha tahun ini menjadi berkah bagi dirinya dan keluarga.

"Semoga apa yang kita kurbankan berkah untuk kita semua tepat sasaran buat orang yang membutuhkan habis itu kita diajarkan keikhlasan, berbagi dan lain sebagainya," tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)