Buku Perdananya Disukai Banyak Anak Muda, Meisya Sallwa Mantap Berkarier sebagai Penulis

Kamis, 29 Juni 2023 - 11:30 WIB
loading...
Buku Perdananya Disukai Banyak Anak Muda, Meisya Sallwa Mantap Berkarier sebagai Penulis
Meisya Sallwa dikenal sebagai penulis. Ia menjadi sosok inspiratif buat anak muda di Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Meisya Sallwa dikenal sebagai penulis. Ia menjadi sosok inspiratif buat anak muda di Indonesia karena memiliki banyak prestasi dan pengalaman kerja di berbagai bidang.

Sebelum menjadi penulis, perempuan kelahiran Palembang pada 8 Maret 2001 ini pernah menjadi hotelier di berbagai hotel berbintang di Kota Palembang. Ia juga sempat menjadi reporter dan tim penulis press release lembaga negara.

Berbekal pengalaman kerjanya yang berkaitan dengan dunia tulis-menulis dan public speaking, Sallwa pun percaya diri saat menerima tawaran untuk menelurkan karya berupa buku.

“Aku dari SD sudah dekat dengan menulis, membaca, dan berbicara. Makanya, kebanyakan pekerjaanku berkaitan dengan tiga hal tersebut. Aku pernah jadi tim press release Dinas Kominfo dan reporter Inews TV karena bakat menulisku. Sampai akhirnya sekarang mengisi lebih dari 100 webinar dan seminar karena bakat public speaking-ku. Begitu ditawari menulis buku karena bisa menginspirasi anak muda untuk produktif dan kreatif, aku langsung mau karena memang pas dengan bakatku,” beber Sallwa.

Buku pertamanya berjudul Creating a New Life diterbitkan pada 1 Oktober 2022 dan sukses dikenal anak muda Indonesia karena telah terjual 5.000 eksemplar. Buku tersebut juga mendapat banyak respons positif dari netizen. Hal itu terlihat dari banyaknya review soal buku Creating a New Life di media sosial, dan direkomendasikan warga Instagram dan TikTok sebagai bahan bacaan untuk pengembangan diri.

“Iya. Buku Creating a New Life banyak banget di-review sama followers-ku di Instagram dan TikTok. Setiap hari pasti ada aja yang tag aku kalau mereka baca dan suka sama bukunya. Kata mereka isi bukunya daging dan banyak insight," ungkap Sallwa.

Meisya Sallwa tidak menyangka bisa menjadi penulis buku di usia 20-an. Apalagi tulisannya mampu inspirasi anak muda untuk produktif dan kreatif.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)