Akhiri Rangkaian Ibadah Haji, Kiki Farrel Tak Kuasa Bendung Air Mata

Minggu, 02 Juli 2023 - 22:40 WIB
loading...
Akhiri Rangkaian Ibadah Haji, Kiki Farrel Tak Kuasa Bendung Air Mata
Kiki Farrel mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Foto/Instagram Kiki Farrel
A A A
JAKARTA - Kiki Farrel mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Tak lupa, Kiki mengabadikan momen pelaksanaan rukun Islam kelimanya itu, seperti wukuf di Arafah dan melempar jumrah.

Setelah semua rangkaian ibadah haji dilakukan, kini Kiki Farrel tinggal menunggu waktu kepulangannya ke Tanah Air. Sambil berlinang air mata, Kiki pun mengungkapkan rasa syukurnya melalui video yang dibagikan di akun Instagramnya. Di sana sang aktor memberitahukan bahwa ibadah hajinya telah selesai ditunaikan.

"Alhamdulillah saya baru saja selesai melaksanakan jumrah, tiga jumrah, dan itu artinya rangkaian ibadah haji saya selesai semuanya dan sekarang saya menunggu pulang ke Indonesia," kata Kiki dalam video, dikutip Minggu (2/7/2023).

Kiki Farrel tak henti-hentinya mengucap syukur lantaran diberi kesempatan untuk menunaikan rukun Islam kelima dan menuntaskan seluruh rangkaian ibadahnya.

"Sekarang saya sudah selesai semuanya. Terima kasih banyak ya Allah atas kesempatan yang Engkau berikan sehingga saya bisa mengunjungi Mekkah dan Madinah dalam rangka ibadah haji," ucap dia.

Kiki Farrel tidak percaya dan masih tak menyangka bisa menginjakkan kaki di Mekkah dan Madinah bukan untuk melaksanakan umroh seperti yang pernah dijalankannya, melainkan beribadah haji.

Kiki pun mengisahkan bahwa dirinya seolah diperlihatkan bagaimana luar biasa kekuatan sebuah doa. Di mana beberapa bulan lalu ia memanjatkan doa agar diberi kesempatan untuk beribadah haji dan akhirnya dikabulkan dalam waktu singkat, hanya berselang lima bulan saja.

"Puji syukur, sampai sekarang saya belum menyangka bisa melaksanakan ibadah haji yang prosesnya singkat. Allah mudahkan. Waktu bulan Februari kemarin setelah umroh saya berdoa semoga saya bisa ke Madinah dan Mekkah dalam rangka ibadah haji, dan alhamdulillah hanya lima bulan kemudian Allah kabulkan," ujarnya.

Melalui keterangan video yang diunggahnya, Kiki menyampaikan ucapan terima kasih kepada netizen yang telah mendoakan hingga ibadah hajinya berjalan lancar.

"Terima kasih juga buat teman-teman semua di IG yang ikut mendoakanku dan teman-teman yang dari awal postinganku komen dengan doa-doa, Alhamdulillah saya sudah aminkan dan semoga terkabul," tutupnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2390 seconds (0.1#10.140)