alexametrics

7 Tips Penting Agar Tak Jadi Traveler Menyebalkan di Bandara

loading...
7 Tips Penting Agar Tak Jadi Traveler Menyebalkan di Bandara
Ada sejumlah tips agar Anda tidak menjadi traveler yang menyebalkan saat di bandara. (Istimewa)
A+ A-
BANDARA adalah tempat penting yang didatangi jutaan orang setiap hari. Di sana, Anda akan menjumpai banyak orang dengan berbagai tujuan dan perilaku, termasuk perilaku yang mengusik kenyamanan orang lain. Agar Anda tidak ikut-ikutan menjadi traveler yang menyebalkan, yuk, simak tips penting berikut.

1. Pastikan bawaan Anda tidak kelebihan beban

7 Tips Penting Agar Tak Jadi Traveler Menyebalkan di Bandara


Pernahkah Anda mengantre di belakang orang dengan koper yang kelebihan beban saat check-in? Bayangkan berapa lama waktu terbuang hanya untuk menunggu dia mengepak ulang. Selain merepotkan orang lain, koper yang kelebihan beban juga menyusahkan Anda sendiri. Sebaiknya, timbang koper Anda sebelum ke bandara.



2. Jangan menguasai bagasi kabin

7 Tips Penting Agar Tak Jadi Traveler Menyebalkan di Bandara


Sebenarnya setiap penumpang cuma berhak membawa 1 tas dengan dimensi yang sudah ditentukan. Akan tetapi, kenyataannya banyak orang membawa koper besar beserta kardus oleh-oleh ke dalam kabin. Anda tentu kesal mendapati overhead bin sudah terisi penuh saat Anda ingin menyimpan tas di sana. Oleh karena itu, jadilah traveler yang peka kebutuhan orang lain dengan hanya membawa 1 tas kecil berisi barang-barang penting Anda.

3. Persiapkan diri saat antre pemeriksaan

7 Tips Penting Agar Tak Jadi Traveler Menyebalkan di Bandara


Lepaskan jam tangan, ikat pinggang, alat-alat elektronik, dan barang lainnya yang mengandung metal sejak awal antre. Dengan begini, Anda tinggal meletakkan semua barang itu di tempat yang disediakan saat giliran diperiksa. Jangan sampai Anda membuat orang-orang di belakang Anda harus tersiksa menunggu Anda selesai "melucuti" perlengkapan.

4. Jangan taruh tas di kursi sebelah kamu

7 Tips Penting Agar Tak Jadi Traveler Menyebalkan di Bandara


Fungsi utama kursi adalah tempat duduk, bukan tempat meletakkan tas. Daripada membuat kesal orang lain dengan mengambil jatah kursi mereka saat bandara sedang ramai, lebih baik pangku atau letakkan tas di depan Anda. Pastikan juga tas Anda tidak menghalangi jalur orang lalu-lalang. Traveler yang cerdas adalah traveler yang peka terhadap kebutuhan orang lain.

5. Berdiri di satu sisi eskalator

7 Tips Penting Agar Tak Jadi Traveler Menyebalkan di Bandara


Bandara adalah tempat yang sangat sibuk. Banyak orang yang harus berlari-lari untuk mengejar penerbangan. Bayangkan betapa repotnya harus bolak-balik bilang "permisi" karena terhalang orang saat terburu-buru naik eskalator. Oleh karena itu, kosongkan salah satu sisi eskalator khusus untuk orang yang mau lewat. Masyarakat di negara-negara maju sudah terbiasa dengan hal ini, tapi belum di Indonesia. Tidak ada salahnya Anda jadi pelopor kebiasaan baik ini.

6. Stop kontak adalah milik bersama

7 Tips Penting Agar Tak Jadi Traveler Menyebalkan di Bandara


Zaman sekarang, stop kontak atau ”colokan” hampir jadi kebutuhan primer setiap orang. Berhubung stop kontak adalah barang penting, berbagilah dengan orang lain. Jangan mengisi daya laptop, ponsel, dan tablet Anda di saat bersamaan. Gunakan hanya satu stop kontak untuk mengisi daya gadget Anda secara bergantian. Siapa tahu ada orang yang harus buru-buru mengisi daya ponselnya yang kehabisan baterai di tengah pembicaraan penting.

7. Intinya, siapkan diri Anda dengan baik agar tidak merepotkan orang lain

Lupa mengisi daya gadget dan terlambat datang ke bandara adalah tanda Anda belum mempersiapkan diri secara maksimal. Bisa jadi hal-hal kecil ini luput dari perhatian karena Anda sudah kerepotan memesan tiket atau mencari hotel sebelum berangkat.

Agar persiapan Anda lebih praktis, percayakan keperluan perjalanan Anda kepada Personal Travel Assistant di Mister Aladin. Kebutuhan untuk pesan tiket, pesan hotel, atau mencari mobil sewaan akan diurus hingga tuntas. Dengan begini, Anda bisa fokus berkemas dengan santai, tidur lebih awal, dan tiba di bandara dengan pikiran yang ringan.

Selain itu, Anda juga dapat membaca blog.misteraladin.com untuk mendapatkan beragam ide dan tips seputar traveling yang tentunya akan membuat Anda semakin terinspirasi dan cerdas saat melakukan perjalanan di mana pun dan kapan pun. Selamat berlibur!
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak