Ameena Idap Sakit Kulit Eksim, Atta Halilintar Duga Faktor Keturunan

Minggu, 02 Juli 2023 - 23:20 WIB
loading...
Ameena Idap Sakit Kulit Eksim, Atta Halilintar Duga Faktor Keturunan
Atta Halilintar dan Ameena Hanna. Foto/Instagram Atta Halilintar
A A A
JAKARTA - Putri Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Ameena Hanna Nur Atta, diketahui menderita penyakit kulit eksim yang muncul di bagian kakinya. Atta Halilintar menduga, penyakit yang diderita sang anak karena faktor keturunan.

Pasalnya, Atta juga menderita penyakit yang sama namun muncul di area tubuh yang berbeda. Kini, baik Atta maupun Ameena sedang menjalani perawatan dan terus berkonsultasi dengan dokter.

"Eksim itu adalah penyakit kayak sakit kulit. Jadi itu keturunan aku sama Ameena. Kalau aku lebih banyak di muka, kepala, leher, dan daerah sensitif. Kalau Ameena di kaki. Jadi memang itu keturunan, kita lagi menjalani perawatan," ungkap Atta Halilintar saat dijumpai di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Penyakit yang dideritanya itu membuat Ameena rentan terhadap penyakit lain seperti demam. Atta dan Aurel pun berusaha untuk menjaga asupan makanan yang dikonsumsi Ameena agar tak semakin memperparah eksim yang dideritanya. Terutama makanan yang dapat memicu munculnya rasa gatal di tubuh.

"Makanya Ameena sering demam dan lain-lain. Jadi itu yang sering dijaga banget. Dia nggak boleh makan kepiting, nggak boleh makan udang. Nggak boleh makan beberapa makanan karena eksimnya bisa merah dan berdarah," beber Atta.

Atta mengaku sering merasa iba melihat putrinya yang tak bisa menahan rasa gatal di kaki, terutama saat sedang tidur. Atta pun memastikan kalau Ameena sudah ditangani oleh dokter yang dapat mengobati eksimnya.

"Oh pasti dia gatal banget. Kadang dia lagi tidur bunyi 'krok krok' ngapain, ternyata dia garukin kakinya sambil tidur. Jadi itu kita harus sembuhin. Kemarin kita udah bawa ke dokter, insya Allah ketemu caranya untuk menanggulangi, mengobati," pungkas Atta.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)