Etnik! Gaya Fashion Andmesh Kamaleng saat Konser di Malaysia

Senin, 03 Juli 2023 - 09:50 WIB
loading...
Etnik! Gaya Fashion Andmesh Kamaleng saat Konser di Malaysia
Berakhirnya suatu pagelaran konser tentu banyak menyisakan cerita. Tak terkecuali konser Cinta Luar Biasa Milik Andmesh Kamaleng di Kuala Lumpur, Malaysia. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Berakhirnya suatu pagelaran konser tentu banyak menyisakan cerita. Tak terkecuali konser Cinta Luar Biasa Milik Andmesh Kamaleng yang di gelar pada 4 juni 2023 kemarin di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada konser ini, Andmesh terlihat sekali begitu menyiapkan penampilan nya di atas panggung. Tentu dia tidak ingin kehilangan signature nya sebagai anak Kupang, NTT yang kini tengah menjajaki karir di dunia international. Dan dalam hal ini, ia menyelipkan nya pada busana yang ia kenakan kemarin.

Ame, panggilan kecilnya menyiapkan 2 stel busana dengan perpaduan antara etnik dan modern. Dibantu oleh Fitri.fkh sebagai fashion stylist untuk penataan busana nya, pada look pertama busana Andmesh didukung oleh Brand Padu Padan Tenun milik Erwin Yuan yang berdomisili di Kupang - NTT.

Padu Padan Tenun diketahui memang telah menjalin kolaborasi yang erat dengan Andmesh Kamaleng untuk menciptakan penampilan yang mengesankan. Dan didalam konser ini, Andmesh mengenakan kostum yang memadukan keindahan tenun Sikka, yang merupakan salah satu warisan tenun tradisional NTT, dengan sentuhan modern dari denim sehingga gaya yang dicipatakan menjadi elegan.

Etnik! Gaya Fashion Andmesh Kamaleng saat Konser di Malaysia




Etnik! Gaya Fashion Andmesh Kamaleng saat Konser di Malaysia


Setiap detail dari kostum yang dikenakan oleh Andmesh Kamaleng dalam konser ini dirancang dengan penuh perhatian dan keahlian. Mereka menggunakan kain denim dan tenun Sikka sebagai bahan utama untuk menciptakan kesan yang unik dan mempesona.

Pewarna alam indigo tarum yang digunakan dalam tenun Sikka memberikan nuansa biru yang khas dan elegan pada kostum ini. Lalu pada look yang kedua, Andmesh mengenakan busana yang di design oleh Nyongstyle yang terdiri dari jaket dan celana kargo berbahan jeans bertemakan industrial ethnic. Outfit yang mempadupadankan jeans dengan kain tenun khas NTT ini, didominasi warna hitam.

Membawa wastra Indonesia dalam tampilan busana yang fashionable sebagai cerminan persona Andmesh yang merupakan kelahiran NTT, yang sederhana, humble dan berkharisma, dengan tetap mempertahankan karakteristik Nyongstyle sebagai brand ethnic fashion dengan tagline "ETHNIC, ORIGINAL, dan FASHIONABLE".

Nyongstyle, yang dimiliki oleh Richard Owen Tanadi, khusus mendesign busana yang Andmesh kenakan. Dengan detail jaket jeans Nyongstyle menggunakan kerah bomber dengan digabungkan dengan hoodie dilengkapi inner hand-pocket, hand-body rip, dan furing.



Sementara celana kargo jeans yang menggunakan hand pocket depan/belakang dan side cargo pocket. Dengan membawa misi menjadikan Nyongstyle sebagai salah satu pilihan berbusana khususnya anak muda (berjiwa muda), serta menjadi salah satu brand lokal yang mengangkat kain tenun menjadi lebih modern, trendy dan fashionable.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)