Profil Pierre Gruno, Artis Senior yang Dilaporkan Atas Dugaan Penganiayaan

Senin, 03 Juli 2023 - 12:50 WIB
loading...
Profil Pierre Gruno, Artis Senior yang Dilaporkan Atas Dugaan Penganiayaan
Pierre Gruno tengah menjadi sorotan setelah dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan. Artis Senior ini diduga menganiaya pria berinisial GDS di bar Jakarta Selatan. Foto/Instagram Pierre Gruno
A A A
JAKARTA - Pierre Gruno tengah menjadi sorotan setelah dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan pada Sabtu, 1 Juli 2023. Artis Senior ini diduga menganiaya pria berinisial GDS di bar di kawasan Jakarta Selatan.

Terlepas dari dugaan penganiayaan yang menyeret namanya, Pierre Gruno terkenal atas kariernya di dunia akting yang ciamik. Dia bahkan telah berkecimpung di dunia hiburan selama lebih dari 50 tahun.

Berikut profil Pierre Gruno seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (3/7/2023).

Profil Pierre Gruno





1. Biodata


Pemilik nama asli Pierre Andreas Gruno Sadaq Hamid lahir di Jakarta pada 29 Agustus 1953 dan kini berusia 69 tahun. Dia memulai karier pada 1971.

Saat ini Pierre Gruno masih langgeng membina rumah tangga bersama Carolina Samallo, janda satu anak yang usianya 18 tahun lebih muda. Keduanya menikah pada 14 September 2004.

Sebelum itu, Pierre Gruno diketahui sudah pernah menikah dan memiliki dua anak bernama Anneke Gruno dan Jeremy Pierre Gruno.

2. Profil dan Perjalanan Karier


Pierre Gruno pertama mulai karier di dunia hiburan saat usianya baru menginjak 18 tahun. Pada saat itu, tepatnya di 1971, Pierre Gruno mengawali karier sebagai model catwalk.

Bakat aktingnya pun langsung terlihat di awal karier lewat film Insan Kesepian. Satu tahun berikutnya yakni 1972, Pierre Gruno kembali dipercaya membintangi film berjudul Anjing-Anjing Geladak.

Tak cukup sampai di situ saja, kecintaan Pierre Gruno di dunia peran juga membawanya menjadi seorang pengajar akting di Duta Bangsa, sebuah lembaga pendidikan non formal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2564 seconds (0.1#10.140)