Podcast Aksi Nyata Perindo: Cerita Ci Mehong yang Selektif dalam Melakukan Endorsement

Senin, 03 Juli 2023 - 19:10 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata Perindo: Cerita Ci Mehong yang Selektif dalam Melakukan Endorsement
Tijoe Nofia Handayani alias Ci Mehong dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo. Foto/Tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Nama Tijoe Nofia Handayani alias Ci Mehong terus menjadi buah bibir netizen. Ia terkenal karena review-nya yang jujur dan sering disebut sebagai pedagang palugada (apa lu mau gua ada).

Berdasarkan penelusuran MNC Portal Indonesia, jumlah followers Ci Mehong dengan akun tiktok @pikbakinghouse sebanyak 428.1K dan akun Instagram dengan akun @pikbakinghouse sebanyak 356 ribu dan sudah terverifikasi alias centang biru per Senin (3/7/2023).

Dengan banyaknya followers, beberapa pihak pun menawarkan kerja sama atau endorsement.

Dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo bertajuk 'Ci Mehong, Pebisnis Kuliner, Penjual Tanah Kuburan yang Siap Berjuang Menuju Parlemen', Ci Mehong mengaku selektif dalam melakukan endorsement.



"Saya mau ngasih tahu teman-teman kalau mau diberkati (endorsement) jangan bohong," kata Ci Mehong.

Dalam kesempatan tersebut, Ci Mehong juga menceritakan pengalamannya yang sempat beberapa kali menolak endorsement, mulai dari skin care hingga obat pelangsing tubuh.

Terkait skin care, ia pernah mendapatkan saran dari content creator untuk menerima uang endorsement dan kemudian ia bersihkan setelah membuat video review.

Ia pun kemudian menolak karena beranggapan hal tersebut merupakan tindakan yang tidak jujur dan berpotensi membohongi pengikutnya dan khawatir produk tersebut tidak cocok untuk kulitnya.

"Sorry, saya tidak mau membohongi orang," ujarnya.

Perihal obat pelangsing, ia menyatakan pernah mendapat tawaran dari sebuah produk yang sudah bersertifikasi BPOM untuk mencantumkan namanya dari produk yang dimaksud.

Setelah memakai namanya, ia dijanjikan 30 persen keuntungan dari hasil penjualan barang tersebut.

"Saya tolak, bohongin orang, tidak jujur tidak berkah. Saya mati tidak bawa duit," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)