Apa yang Akan Terjadi Jika Kolesterol Tinggi Didiamkan? Simak Ulasan Lengkapnya

Senin, 03 Juli 2023 - 19:30 WIB
loading...
Apa yang Akan Terjadi Jika Kolesterol Tinggi Didiamkan? Simak Ulasan Lengkapnya
Apa yang akan terjadi jika kolesterol tinggi didiamkan? Pertanyaan ini banyak dilontarkan masyarakat. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Apa yang akan terjadi jika kolesterol tinggi didiamkan? Pertanyaan ini banyak dilontarkan masyarakat, terutama bagi mereka yang memiliki gejala gangguan kesehatan akibat lemak jahat.

Sebagaimana diketahui, penderita kolesterol di Indonesia masih terbilang cukup tinggi. Meski begitu, masih banyak juga yang menyepelekan penyakit satu ini.

Padahal, kolesterol tinggi yang didiamkan juga bisa berakibat fatal bagi kesehatan bahkan bisa menyebabkan kematian.

Pada dasarnya, kolesterol merupakan senyawa lemak menyerupai lilin. Ada beberapa penyakit yang bisa timbul akibat tingginya kolesterol.



Lantas, apa saja yang akan terjadi jika kolesterol tinggi didiamkan? Berikut ulasannya, sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Senin, (3/7/2023).

Pada dasarnya, tidak ada gejala khusus yang menandakan tingginya kadar kolesterol dalam darah. Namun, tubuh akan tetap memberikan sinyal sebagai indikator yang harus Anda waspadai.

Salah satu gejala yang mungkin terjadi ketika kolesterol tinggi jika didiamkan yakni kesemutan pada area tubuh tertentu, mulai dari kaki hingga tangan.

Akibatnya, ada syaraf yang tidak mendapat pasokan darah yang optimal. Secara umum, penyebab aliran darah tidak lancar disebabkan oleh kolesterol.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)