NgeshortBareng di Bali Ajak Content Creator Tuang Kreativitas di YouTube Shorts

Selasa, 04 Juli 2023 - 14:50 WIB
loading...
NgeshortBareng di Bali Ajak Content Creator Tuang Kreativitas di YouTube Shorts
NgeshotBareng di Bali mengajak content creator untuk menuang kreativitas di YouTube Shots. Acara yang digelar Canggu, Bali ini dihadiri ratusan pembuat konten. Foto/Wira Dana
A A A
BALI - NgeshotBareng di Bali mengajak para content creator untuk menuang kreativitas di YouTube Shots. Acara yang digelar Canggu, Bali pada Minggu, 2 Juli 2023 ini dihadiri oleh ratusan pembuat konten dari berbagai daerah.

Diselenggarakan oleh YouTube bersama dengan StarHits, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) NgeshotBareng menginspirasi dan mengedukasi para content creator untuk sukses di YouTube Shots.

Melalui acara ini, para content creator bisa berbagi ilmu dengan para pembuat konten lainnya. Mereka juga bisa bertemu komunitas yang lebih besar hingga berdiskusi dengan content creator yang telah sukses di YouTube Shorts.

Banyak hal yang dibahas para content creator pada kesempatan ini. Mulai dari strategi multi format, strategi komunitas, strategi multi format, strategi konten, hingga algoritma YouTube Shorts.



Content creator asal Bali, Yudist Ardhana mengatakan bahwa penting untuk konsisten menjadi content creator. Pembuat konten juga harus berani dan terus belajar meningkatkan kualitas dari konten yang disuguhkan.

"Buat temen-temen yang baru mau berkonten di shorts yang penting pertama kali adalah upload dulu aja. Jadi dimulai dari konsisten dulu," kata Yudist Ardhana selaku pembicara di NgeshortBareng.

"Kita akan belajar nantinya dari teknikal pembuatan video yang baik lalu juga menemukan audio kita, menemukan core konten kita. Itu akan kita asah belakangan," sambungnya.

NgeshortBareng dimulai di Bandung, Jawa Barat pada September 2022. Di mana Bali menjadi kota terakhir program ini digelar dan dihadiri oleh content creator dari berbagai daerah.



"Ini event terakhir di Bali. Setiap kotanya ada sekitar 100 kreator yang bergabung dengan StarHits, sekitar 1000 kreator bergabung dalam komunitas yang dibangun StarHits," kata Direktur StarHits Rudy Hidayat.

Selain membantu content creator berkarya, NgneshotBareng diharapkan bsia membantu mensosialisasikan program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Khususnya terkait wisata dan ekonomi kreatif.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)