7 Konser yang Berakhir dengan Tragedi, Nomor 4 Nyaris Tewaskan 200 Orang

Rabu, 05 Juli 2023 - 20:15 WIB
loading...
7 Konser yang Berakhir dengan Tragedi, Nomor 4 Nyaris Tewaskan 200 Orang
Setidaknya ada tujuh konser yang berakhir dengan tragedi. Konser seharusnya menjadi tempat yang aman di mana dapat menikmati musik favorit dan musisi idola. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Setidaknya ada tujuh konser yang berakhir dengan tragedi. Konser seharusnya menjadi tempat yang aman di mana dapat menikmati musik favorit dan menyaksikan penampilan musisi idola.

Namun selama bertahun-tahun, banyak konser yang berakhir dengan tragedi. Baik itu huru-hara, kebakaran, atau serangan teroris, sehingga menyebabkan sebuah pertunjukan terganggu dan kekacauan pun terjadi.

Tragedi yang terjadi di konser tersebut juga menyebabkan puluhan hingga ratusan korban. Tak main-main, penonton yang hadir mengalami luka-luka ringan hingga serius, dan meninggal dunia di lokasi.

Konser yang Berakhir dengan Tragedi



Berikut daftar konser yang berakhir dengan tragedi dilansir dari Stars Insider, Rabu (5/7/2023).



1. Festival Astroworld

7 Konser yang Berakhir dengan Tragedi, Nomor 4 Nyaris Tewaskan 200 Orang

Foto/Stars Insider

Festival Astroworld tahunan Travis Scott berubah tragis pada 5 November 2021 ketika 50 ribu orang bergegas menuju panggung saat penampilannya akan dimulai, sehingga menyebabkan kerumunan di depan. Laporan mengatakan bahwa mereka terhalang penghalang depan saat masa melonjak di belakang.

Banyak yang berjuang untuk bernapas dan kehilangan kesadaran serta tidak dapat melarikan diri. Ratusan orang membutuhkan pertolongan medis sesudahnya dan 10 orang meninggal dunia. Mayoritas korban berusia awal 20-an, namun ada juga beberapa anak di bawah umur.

Travis Scott sebagai penyelenggara festival ini dikabarkan menghadapi tuntutan pidana atas tragedi ini. Dia dan Live Nation masih menghadapi ratusan gugatan perdata yang diajukan terhadap keluarga korban dan diminta untuk membayar ganti rugi miliaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)