Nyaleg Lewat Partai Perindo, Venna Melinda Dorong Perempuan Indonesia Jadi Lebih Tangguh

Jum'at, 07 Juli 2023 - 17:00 WIB
loading...
Nyaleg Lewat Partai Perindo, Venna Melinda Dorong Perempuan Indonesia Jadi Lebih Tangguh
Venna Melinda saat ditemui di kediamannya, di Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2023). Foto/Fadli Ramadhanil/MPI
A A A
JAKARTA - Aktris Venna Melinda merupakan salah satu sosok yang getol memperjuangkan hak-hak perempuan di Indonesia. Melalui Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Venna ingin menyampaikan gagasannya untuk memajukan perempuan secara lebih luas.

Seperti diketahui, Venna Melinda kembali maju sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk daerah pemilihan Dapil Jawa Timur VI, yang meliputi Blitar, Kediri, hingga Tulungagung. Wanita berusia 51 tahun itu berharap para perempuan di Indonesia jauh lebih kuat.

“Kalau menurut saya, perempuan itu makhluk yang luar biasa. Bukan karena saya perempuan, tapi saya lahir dari perempuan dan kalau saya mengatakan ini bukan hal yang berlebihan,” kata Venna saat ditemui di kediamannya, di Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2023).

Venna Melinda menyebutkan bahwa seorang wanita merupakan sosok tangguh yang bisa menghasilkan generasi terbaik untuk bangsa dan negara. Tapi, ia menyayangkan ada banyak wanita yang tidak mendapatkan haknya dan kerap menjadi korban kekerasan.



“Perempuan itu adalah pertama, dia akan menjadi seorang ibu. Artinya dia adalah madrasah pertama seorang anak. Jadi kalau kita melihat bagaimana negara itu kuat, karena negara itu punya generasi yang kuat. Nah generasi yang kuat itu dari mana? Mereka terlahir dari seorang ibu yang kuat yang sehat mentalnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, Partai Perindo dikenal gigih dalam memperjuangkan perlindungan hak perempuan dan anak. Ini juga yang menjadi salah satu alasan Venna Melinda bergabung dengan Partai Perindo untuk maju sebagai Bacaleg daerah pemilihan Jawa Timur VI.

“Makanya kalau saya melihat di sini, kita bangga menjadi perempuan. Tapi perempuan yang seperti apa? Perempuan yang bisa memanfaatkan semua momentum, semua kesempatan yang positif,” ucap Venna.

“Jadi, selagi kita sehat, meski saya usia 51 tahun, kita mesti semangat untuk memperjuangkan diri, semangat untuk memperjuangkan keluarga, dan juga semangat untuk memperjuangkan negara dan bangsa kita,” tuturnya.

Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu juga sangat mendukung rakyat kecil yang ditunjukkan dengan pemberian gerobak untuk pelaku UMKM.

Selain itu, Partai Perindo juga dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera. Di dalamnya juga ada keterlibatan banyak wanita, yang diyakini dapat menyampaikan aspirasi perempuan seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah saya lihat di Partai Perindo kan kuota keterwakilan perempuan sudah lebih dari 30. Itu menunjukkan bahwa mesin partai bekerja dan saya rasa ramah perempuan. Yang paling penting adalah politik di Indonesia harus ramah kita (perempuan),” kata Venna.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)