Sandiaga Uno Puji Tarian Animal Pop Komodo, Pianmbeke Makin Semangat Berkarya

Sabtu, 08 Juli 2023 - 14:55 WIB
loading...
Sandiaga Uno Puji Tarian Animal Pop Komodo, Pianmbeke Makin Semangat Berkarya
Pianmbeke merupakan sosok di balik tampilan Animal Pop Komodo di MRT Bundaran HI Jakarta untuk promosi Labuan Bajo. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memuji Tarian Animal Pop Komodo yang ditampilkan di MRT Bundaran HI Jakarta. Tarian ini dibuat kreator muda, Pianmbeke untuk mempromosikan tempat wisata di Labuan Bajo.

Pianmbeke merupakan sosok di balik tampilan Animal Pop Komodo untuk promosi Labuan Bajo. Maka dari itu, Sandiaga Uno sangat mengapreasiasi tampilan Animal Pop Komodo yang menghiasi MRT Bundaran HI Jakarta.

"Ini merupakan upaya bersama untuk mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Labuan Bajo dengan menggunakan tagar #RinduLabuanBajo," kata Sandiaga Uno belum lama ini.

Menanggapi pujian tersebut, Pianmbeke yang memiliki nama asli Muh. Alfian Suhendy Adam itu mengaku dirinya akan semakin bersemangat membuat karya lainnya.



Sebelum menampilkan tarian tersebut, Pianmbeke bersama tim memutuskan untuk melakukan riset langsung ke Pulau Rinca, rumah bagi komodo.

"Tujuannya untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang binatang purba yang terkenal ini. Saya dan tim langsung berangkat ke Pulau Rinca," kata Pianmbeke.

Pada kunjungan ke pulau tersebut, Pianmbeke dan timnya melakukan riset menyeluruh terhadap budaya setempat, perilaku komodo, serta interaksi antara manusia dan hewan tersebut.

Pianmbeke menceritakan, ia bersama tim sempat tinggal berdampingan dengan komodo dan mempelajari kehidupan sehari-hari dari dekat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)