Sejumlah Bacaleg Antusias Ikuti Perindo Run 5K, Jadi Contoh Gaya Hidup Sehat

Minggu, 09 Juli 2023 - 11:25 WIB
loading...
Sejumlah Bacaleg Antusias Ikuti Perindo Run 5K, Jadi Contoh Gaya Hidup Sehat
Sejumlah Bacaleg Partai Perindo tampak antuasis mengikuti kegiatan olahraga bertajuk Perindo Run 5K Stadion Gelora Bung Karno (GBK), pada Minggu (9/7/2023). Foto/Fadli Ramadan/MPI
A A A
JAKARTA - Sejumlah Bakal Calon Legistatif (Bacaleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) tampak antuasis mengikuti kegiatan olahraga bertajuk Perindo Run 5K. Direktur Eksekutif DPP Pemuda Perindo Iqnal Shalat Sukma W mengatakan kegiatan ini akan digelar rutin dengan mengajak masyarakat lebih luas.

Sekitar 30 Bacaleg Partai Perindo mengikuti kegiatan lari dengan jarak 5 kilometer di dalam Stadion Gelora Bung Karno (GBK), pada Minggu (9/7/2023). Setiap Bacaleg terlihat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Tujuannya di sini adalah kami antar Bacaleg memperkuat basis sesama Bacaleg dan mengajarkan cara hidup sehat ke masyarakat. Ini diikuti oleh semua Bacaleg, paling banyak dari DKI, ada yang dari Bogor juga,” kata Iqnal kepada MNC Portal.

Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu sebagian besar diisi oleh anak-anak muda. Olahraga menjadi salah satu kegiatan yang cukup digandrungi kaum milenial.



Iqnal meyakini kegiatan ini akan menarik minat masyarakat mengingat ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan tidak perlu mengeluarkan biaya. Ini juga menjadi cara terbaik untuk saling mendekatkan diri dengan masyarakat luas.

“Kegiatan ini akan dilanjutkan lagi. Nantinya setelah dapat nomor, Bacaleg akan bawa massa mungkin akan lebih banyak lagi. Saat ini baru Bacaleg dulu sebelum waktu sebenarnya,” ujarnya.

Untuk ke depannya, Iqnal mengungkapkan akan kembali melakukan kegiatan seperti ini di area jogging trek GBK. Dengan membawa massa yang lebih banyak, tujuan Bacaleg Partai Perindo untuk gaya hidup sehat akan tersampaikan.

“Harapan kedepannya kita akan bisa buat acara yang lebih besar lagi untuk di sini (GBK), untuk mengitari trek yang di luar. Ya pastinya dengan konsekuen dan konsisten dari setiap Bacaleg Dapil masing-masing,” ucapnya.



Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu memang mendukung seluruh kegiatan positif dari para Bacalegnya.

Selain itu, Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu juga ingin masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

“Kenapa perlu lari sih warga negara Indonesia? Pertama murah. Tanpa biaya juga bisa ya kan? Dan dia melatih otot jantung. Jadi, makin lama makin bagus dan ini juga mengurangi jumlah kadar lemak,” kata Annas, Ketua Bidang Kesehatan DPP Pemuda Perindo yang bertindak sebagai coach.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2494 seconds (0.1#10.140)