Cara Atasi Jerawat pada Pria

Rabu, 19 Oktober 2016 - 17:23 WIB
Cara Atasi Jerawat pada Pria
Cara Atasi Jerawat pada Pria
A A A
JAKARTA - Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang. Tak hanya wanita, jerawat juga bisa menyerang para pria. Oleh karena itu, untuk mengembalikan kesehatan kulit diperlukan perawatan khusus.

Namun, perawatan wanita dan pria tidaklah sama. Pemilik produk perawatan kulit wajah Paula's Choice, Paula Begoun menjelaskan, bahwa kulit pria lebih tebal dibandingkan wanita. Karena itu tidak memerlukan perawatan ekstra seperti wanita.

"Di dunia dermatologi dan perawatan kulit sekalipun, tidak ada bahan-bahan yang dikhususkan untuk pria," papar Paula seperti dilansir dari Huffingtonpost.

Untuk mengatasi jerawat, pria bisa menggunakan produk perawatan wajah wanita. Kendati demikian, para pria tidak harus melakukan teknik perawatan lainnya seperti pengelupasan sel kulit mati atau scrubbing yang kerap dilakukan wanita. Pasalnya, scrubbing pada pria akan membuat kulit menjadi iritasi dan jerawat.

"Pria tidak perlu melakukan pengelupasan seperti wanita, kecuali Anda memiliki jerawat, pori-pori yang besar, atau rambut halus wajah yang tumbuh ke dalam," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5714 seconds (0.1#10.140)