Ini Syarat Penting untuk Jadi Pramugari, Bukan Cantik

Senin, 10 Juli 2023 - 22:30 WIB
loading...
Ini Syarat Penting untuk Jadi Pramugari, Bukan Cantik
Pramugari Private Jet Putri Antikasari dalam Podcast Aksi Nyata di kanal YouTube Partai Perindo, Senin (10/7/2023). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Profesi pramugari kerap dianggap sulit dicapai karena banyaknya persyaratan yang diterapkan agar bisa lolos dari tahapan seleksi. Ya, tak dapat dipungkiri bahwa penampilan juga menjadi penunjang seorang wanita bila ingin lolos menjadi pramugari.

Namun faktanya, penampilan atau paras yang cantik tak melulu jadi syarat utama seseorang untuk bisa lolos dan berprofesi sebagai pramugari. Ada hal-hal lain yang juga perlu diperhatikan selain penampilan.

Hal itu diungkapkan oleh Pramugari Private Jet sekaligus Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 6 Partai Perindo Putri Antikasari. Ia mengatakan, ada hal lain yang perlu diperhatikan calon pramugari selain dari sisi penampilan.

“Kebanyak maskapai luar tidak begitu ribet (soal fisik), pintar yang utama,” ungkap Putri dalam Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo, Senin (10/7/2023).



Putri tak memungkiri bahwa penampilan yang menarik bisa menjadi nilai tambah seseorang untuk lolos seleksi pramugari. Namun, ia menjabarkan bahwa wawasan dan ilmu jauh lebih penting dimiliki untuk bisa lolos menjadi salah satu bagian dari kru pesawat itu.

“Lebih mengutamakan apa yang kita punya dan apa yang kita miliki di diri kita, termasuk pengetahuan,” jelas Putri.

Selain itu, pengalaman bekerja dan penguasaan bahasa asing juga menjadi yang utama. Putri mengatakan, kandidat akan lebih dilirik bila memiliki pengalaman kerja yang cukup.

“Kalian pasti akan ditanya pengalaman apa yang kalian punya. Apa pun itu, kalian jangan menolak experience,” ungkap Putri.

Dengan begitu, hal ini mematahkan anggapan bahwa pramugari harus mengedepankan paras cantik dan rupawan. Wawasan pengetahuan serta kecerdasan dari kandidatlah yang akan menjadi nilai lebih agar bisa lolos dari tahapan seleksi.

“Pintar aja. Kalau kalian pintar pasti menarik nanti,” tutup Putri.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)