Tanggapan Ummi Pipik atas Keputusan Nathalie Holscher Lepas Hijab: Nggak Ada yang Jamin Kita Istiqomah

Senin, 10 Juli 2023 - 23:10 WIB
loading...
Tanggapan Ummi Pipik atas Keputusan Nathalie Holscher Lepas Hijab: Nggak Ada yang Jamin Kita Istiqomah
Umi Pipik menanggapi keputusan Nathalie Holscher melepas hijabnya. Foto/Instagram Ummi Pipik
A A A
JAKARTA - Ummi Pipik menanggapi keputusan Nathalie Holscher melepas hijabnya. Alih-alih kecewa, istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu mengaku bakal tetap menemani Nathalie dalam proses hidupnya.

Sebagai manusia, Ummi Pipik sadar tak bisa memberi hidayah kepada Nathalie. Sebab, hal itu mutlak kuasa Allah.

"Nggak ada yang bisa menjamin kita bisa istiqomah terus. Saya pun gitu. Jadi saya sebagai saudara sampai kiamat, hanya akan menemani prosesnya dia. Saya akan ada dalam doa. Walaupun saya nggak bisa memberikan hidayah ya, karena hidayah itu dari Allah," kata Ummi Pipik, dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Senin (10/7/2023).



Ummi Pipik menegaskan, tak kecewa mendapati fakta bahwa Nathalie Holscher yang sempat bertemu dengannya beberapa bulan lalu, kini sudah melepas hijab. Pasalnya, tak ada yang bisa menjamin wanita berhijab sekali pun pasti masuk surga.

"Kenapa saya harus kecewa? Saya yang sudah begini saja belum dijamin masuk syurga, masih punya dosa. Jadi kenapa harus kecewa? Allah saja nggak pernah kecewa ke hamba-Nya," kata Ummi Pipik, bijak.

Ummi Pipik menjelaskan, apa yang dialami manusia, seperti halnya Nathalie, semua adalah ujian. Tinggal bagaimana kita menjalaninya, apakah dengan ketaatan atau tidak.

Kendati demikian, Ummi Pipik tidak menyalahkan Nathalie. Bahkan, ia memuji mantan istri Sule itu yang seorang mualaf namun sudah berkeinginan berhijab.

"Nathalie seorang yang mualaf, bukan lahir dari Islam. Tapi, dia seorang mualaf yang sedang mencari (hidayah). Maaf, kita yang Islam aja, nggak bisa istiqomah," kata Ummi Pipik.

Manusia, lanjut Ummi Pipik, tak ada yang tahu apa yang akan terjadi ke depan. Maka itu, tidak sepatutnya kita menghakimi orang hanya karena tindak-tanduknya saat ini. Sebab, bisa saja di kemudian hari ia akan kembali mendapat hidayah Allah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0832 seconds (0.1#10.140)