Yuk! Apresiasi Hal Baik yang Dilakukan Anak dalam Keseharian, Tak Harus Tunggu Prestasi

Rabu, 12 Juli 2023 - 08:28 WIB
loading...
Yuk! Apresiasi Hal Baik yang Dilakukan Anak dalam Keseharian, Tak Harus Tunggu Prestasi
Apa pun hal baik yang dilakukan anak sangat penting diapresiasi, sehingga ia termotivasi untuk terus melakukan kebaikan di kemudian hari. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Setiap orang tua pasti bangga terhadap prestasi anaknya. Namun, terkadang apresiasi hanya diberikan atas prestasi akademik dan bakat, seperti olahraga ataupun musik. Padahal, sekecil apa pun hal baik yang dilakukan anak sangat penting untuk diapresiasi, sehingga ia termotivasi untuk terus melakukan kebaikan di kemudian hari.

Memahami hal tersebut, Biskuat hadir dengan semangat #KekuatanUntukKebaikan karena brand biskuit dari Mondelez ini percaya bahwa kekuatan menjadi lebih berharga bila digunakan untuk kebaikan.

Head of Biscuit Mondelez Indonesia Dian Ramadianti menjelaskan, semangat #KekuatanUntukKebaikan merupakan inisiatif yang diluncurkan oleh Biskuat sebagai kelanjutan dari gerakan #GenerasiTiger.

“Melalui semangat #KekuatanUntukKebaikan, Biskuat ingin mengajak para orang tua mengapresiasi berbagai hal baik yang dilakukan anak, sekaligus menginspirasi keluarga di Indonesia untuk percaya bahwa kekuatan dari dalam diri anak dapat diarahkan dan akan menjadi lebih berharga jika dilakukan untuk berbagai hal baik,” kata Dian melalui siaran tertulis, Selasa (11/7/2023).

Apresiasi atas berbagai hal baik yang dilakukan anak sangat penting dilakukan. Terlebih, keberhasilan anak-anak di masa depan tidak hanya bergantung pada pencapaian anak dalam bidang prestasi akademik. Dengan terbiasa mendapat apresiasi dari orang tua atas kebaikan yang dilakukan, anak akan tumbuh menjadi lebih percaya diri dan empati terhadap lingkungan sekitarnya, dengan harapan mereka akan termotivasi untuk gemar berbuat kebaikan saat sudah dewasa.

Sebagai sosok anak inspiratif, kali ini Biskuat ingin memperkenalkan Han-Han (11) yang memiliki semangat #KekuatanUntukKebaikan, dengan menggalang dana melalui olahraga triathlon agar bisa membantu sahabatnya yang tengah berjuang melawan kanker.

“Saya merasa senang bisa menggunakan #KekuatanUntukKebaikan dalam diri saya untuk membantu para pengidap kanker. Hal ini saya lakukan atas nama kebaikan untuk sesama. Saya berharap teman-teman juga dapat melakukan hal yang sama dalam bentuk apapun,” ujar Han-Han.

Untuk menyebarluaskan inisiatif #KekuatanUntukKebaikan kali ini Biskuat melakukan beberapa aktivitas salah satunya melalui kompetisi digital di media sosial yang sekaligus mengajak lebih banyak partisipasi orang tua dalam menceritakan kisah inspiratif dan memotivasi anak untuk melakukan berbagai hal kebaikan.

Kompetisi digital Biskuat #KekuatanUntukKebaikan berlangsung pada 26 Juni hingga 26 Agustus 2023. Semua informasi terkait kompetisi ini bisa diakses pada akun Instagram Biskuat Indonesia.

“Biskuat berharap melalui inisiatif #KekuatanUntukKebaikan dapat menjadi inspirasi bagi orang tua agar tidak menunggu anak berprestasi atau melakukan hal besar terlebih dulu untuk memberikan apresiasi, namun bisa dimulai dengan mengapresiasi setiap kebaikan kecil yang dilakukan dalam keseharian,” pungkas Dian.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)