Abidzar Al Ghifari Alami Pelecehan Seksual di Kafe, Begini Kronologi Kejadiannya

Kamis, 13 Juli 2023 - 20:50 WIB
loading...
Abidzar Al Ghifari Alami Pelecehan Seksual di Kafe, Begini Kronologi Kejadiannya
Abidzar Al Ghifari baru saja mengalami pelecehan seksual oleh seorang wanita. Foto/MPI/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Abidzar Al Ghifari baru saja mengalami kejadian kurang menyenangkan. Hal itu terjadi saat dirinya mengisi sebuah acara untuk bernyanyi di salah satu kafe. Kala itu Abidzar mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang wanita.

"Jadi memang gue punya tim karaoke, nge-lead karoke gitu, dan kemarin kita diundang main di satu kafe mereka," kata Abidzar saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (13/7/2023).

Mulanya, putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu sedang menikmati lagu demi lagu bersama para pengunjung yang sebenarnya sudah dibatasi oleh sebuah garis sehingga tak bisa sembarangan menyentuhnya. Meski demikian, tetap saja ada seorang wanita yang melancarkan aksi nekatnya dengan menyentuh bokong Abidzar.



"Di panggung itu kita sudah sediain garis batas, cuma memang penontonnya pas dimulai di luar kendali, sampai si perempuan ini melakukan aksi memegang bokong gue," terangnya.

Abidzar langsung bereaksi dengan menegur wanita tersebut. Namun, ia tak ingin mengeluarkan emosi di hadapan publik sehingga memilih untuk meredamnya dan tak memarahi wanita tersebut. Usai acara, barulah Abidzar mengajak wanita itu bicara.

"Gue saat itu langsung bilang karena kalau laki-laki, gue nggak akan bilang itu pelecehan karena mungkin dia bercanda. Tapi ini kan perempuan. Gue langsung tegur sih, 'sorry lo pelecehan, ini pelecehan', dan gue pakai mic juga ngomongnya, cuma gue nggak marah dan pas selesai baru gue bicara ke dia," jelasnya.

Abidzar mengaku tak ingin merusak suasana yang sedang klimaks di mana terjadi di momen-momen terakhir penampilannya. Ia tak ingin orang-orang di sana merasa terganggu dengan perselisihan yang mungkin terjadi jika Abidzar melampiaskan kemarahannya.

"Gue nggak marah karena sesinya kan udah mau selesai. Kalau gue marah tuh kayaknya nggak enak banget di akhir-akhir. Jadi setelah selesai baru (menegur)," ujarnya.



Pada kesempatan itu pula Abidzar menyampaikan kesadaran bahwa pelecehan tidak hanya bisa terjadi pada wanita, tapi juga laki-laki.

"Gue sampaikan imbauan saja bahwa pelecehan itu nggak cuma terjadi dari cowok ke cewek, tapi cewek ke cowok juga," ungkapnya.

Permasalahan tersebut berakhir damai. Menurut Abidzar, pelaku sudah meminta maaf dan dirinya tak ingin memperpanjang permasalahan, terlebih di sana masih terlibat euforia kebahagiaan sehingga tak ingin dirusaknya.

"Dia langsung minta maaf dan gue yang ya sudah, karena gue ngerti juga posisinya, semua sedang senang-senang. Nggak mau ambil pusing juga," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)