4 Cara Bikin Rambut Keriting Tanpa Alat, Gampang Banget!

Kamis, 13 Juli 2023 - 22:10 WIB
loading...
4 Cara Bikin Rambut Keriting Tanpa Alat, Gampang Banget!
Membuat rambut dari lurus menjadi keriting tak selalu harus pakai alat pengeriting, melainkan ada cara tersendiri. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Rambut lurus tak selalu memuaskan para wanita. Ada saja momen di mana kaum hawa ingin memiliki rambut keriting yang menggemaskan.

Membuat rambut dari lurus menjadi keriting tak selalu harus pakai alat pengeriting, melainkan ada cara tersendiri. Buat Anda yang sudah bosan gaya rambut lurus, boleh banget ikuti tips berikut ini!

1. Mengepang

Melansir laman India Times, langkah pertama sebelum mengepang, Anda perlu mencuci rambut terlebih dulu dan dibiarkan mengering sampai agak lembab. Kemudian atur rambut jadi beberapa bagian, lalu mulai mengepang setiap bagiannya dengan erat

Kalau ingin rambut keriting atau ikal yang lebih rapat, Anda bisa membuat kepang yang lebih kecil. Sebaliknya, apabila lebih suka keriting lebih longgar, kepangan pun dibuat lebih besar. Lalu, biarkan kepangan rambut selama satu malam sampai rambut benar-benar mengering sendiri.

Jika sudah, lepaskan kepangan dan dapatkan hasil keriting alami tanpa alat.


2. Memutar

Teknik selanjutnya untuk mendapat rambut keriting tanpa alat adalah dengan memutar atau memelintir rambut. Dimulai dari rambut yang cukup lembab, kemudian atur jadi beberapa bagian.

Setiap bagian rambut diambil dan putar kencang sampai rambut mulai menggulung. Jika ada bagian berantakan, cukup dirapikan dengan ikat rambut atau jepit rambut.

Lilitan rambut ini perlu dibiarkan selama satu malam hingga rambut kering sempurna. Kemudian, uraikan rambut dengan perlahan dan rambut keriting telah kamu dapatkan.

3. Sanggul

Mendapatkan rambut keriting tanpa alat juga bisa pakai metode sanggul. Menurut India Times, metode ini cocok untuk rambut yang lembab. Lalu bagaimana caranya?

Bagi rambut menjadi beberapa bagian, lalu pelintir setiap bagiannya sampai membentuk gelung. Bungkus bagian yang sudah terpilin di sekelilingnya untuk membuat sanggul. Kemudian kencangkan dengan ikat rambut atau penjepit rambut.

Sanggul dibiarkan selama satu malam hingga rambut kering dan barulah kamu bisa membuka ikatan,

4. Ikal Jepit

Metode ikal jepit ini tidak perlu membuat rambut sampai lembab, karena bisa dilakukan saat rambut kering. Langkah pertama, atur rambut menjadi beberapa bagian kecil.

Ambil setiap bagian dan mulai lilitkan di sekitar jadi dan buat gulungan kecil. Jika sudah sampai ke kulit kepala, kaitkan menggunakan jepit rambut. Ulangi pada semua bagian rambut.

Ikal yang sudah direkatkan pakai jepit rambut didiamkan terlebih dulu selama beberapa jam atau untuk hasil maksimal butuh satu malam. Kalau sudah, buka jepit rambut untuk melihat hasilnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)