Yayasan GLB Salurkan Bantuan 500 Paket Sembako kepada Pekerja Seni

Senin, 27 Juli 2020 - 23:53 WIB
loading...
Yayasan GLB Salurkan Bantuan 500 Paket Sembako kepada Pekerja Seni
Yayasan Generasi Lintas Budaya (GLB) menyerahkan donasi kepada seniman yang terdampak Covid-19. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Yayasan Generasi Lintas Budaya (GLB) menyerahkan donasi kepada seniman yang terdampak Covid-19 . Donasi yang disalurkan tersebut berasal dari gelaran Konser Virtual Berbagi Kasih bersama Bimbo.

(Baca juga: Miss Indonesia Carla Yules, Andmesh dll di Semarak 8 Jam Live SINDOnews )

Sebanyak 500 paket sembako diberikan secara simbolis oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dan Ketua GLB, Olivia Zalianty kepada empat komunitas seniman di Taman Buaya, Senayan, Jakarta, Senin (27/7). Empat kelompok tersebut antara lain Seniman Pekerja Seni Mitra LPP, Forum Wartawan Hiburan, Pensiunan Drama Musik LPP TVRI dan Komunitas Musisi Cafe Jakarta, serta seniman yang terdampak pandemi Covid-19 .

"Hari ini kami salurkan 500 paket sembako kepada seniman yang terdampak pandemi ini sudah kesekian kalinya. Namun, rasanya masih banyak sekali yang belum terjangkau bantuan ini," ujar Olivia Zalianty saat ditemui di tengah acara, Senin (27/7).

Olivia menambahkan, deretan seniman begitu berdampak dan banyak yang mengalami penurunan bahkan tak mempunyai pendapatan sejak adanya Covid-19 . Hal itu terjadi lantaran tak ada lagi produksi syuting, pameran, hingga panggung teater yang aktif selama pandemi ini.

Pada kesempatan yang sama, Bambang Soesatyo tak menampik bahwa kondisi pandemi Covid-19 saat ini berpengaruh pada semua sektor kehidupan masyarakat termasuk industri hiburan dan kesenian Tanah Air. "Saya melihat pekerja seni, seniman itu tak bisa di kesampingkan begitu saja karena seniman jadi benteng terakhir dalam pelestarian budaya kita, menjaga keindonesiaan kita untuk terus bertahan dari benturan zaman dan pengaruh dari luar," tuturnya.

Politisi 57 tahun itu pun berharap bantuan yang diberikan dapat membantu dalam meringankan beban seniman atau pekerja kreatif dalam dunia hiburan yang pendapatan berkurang atau bahkan mereka enggak punya pendapatan sama sekali karena pandemi.

(Baca juga: Swara Bintang, Wadah Baru Musisi Dangdut dan Melayu Indonesia )

Lebih jauh, dia juga berharap pemerintah segera menemukan vaksin Covid-19 agar kehidupan dan perekonomian negara kembali bisa berjalan seperti semula.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)