6 Gejala Asam Urat di Jari Tangan dan Cara Mengobatinya

Jum'at, 14 Juli 2023 - 11:49 WIB
loading...
6 Gejala Asam Urat di Jari Tangan dan Cara Mengobatinya
Gejala asam urat di jari tangan harus diwaspadai. Sebab, gejala ini cenderung datang tiba-tiba dan memuncak dalam sehari. Namun, membaik dengan sendirinya. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Gejala asam urat di jari tangan harus diwaspadai. Sebab, gejala ini cenderung datang tiba-tiba dan memuncak dalam sehari. Namun, secara bertahap akan mulai membaik dengan sendirinya.

Gejala asam urat dapat berkembang dengan cepat selama beberapa jam dan biasanya berlangsung tiga sampai 10 hari. Setelah waktu ini, rasa sakit akan hilang dan persendian akan kembali normal.

Gejala asam urat juga bisa datang dan pergi saat Anda mengalami periode kambuh dan remisi. Selain itu, serangan asam urat tidak kembali selama beberapa bulan atau tahun sesudahnya.

Gejala Asam Urat di Jari Tangan



Dilansir dari Health Line, Jumat (14/7/2023) gejala asam urat di jari tangan akan menunjukkan beberapa tanda fisik. Berikut di antaranya.



1. Kulit merah dan berkilau di atas jari yang terkena
2. Benjolan yang mengandung asam urat yang terbentuk di sekitar sendi yang terkena, yang disebut tophi. Tophi lebih mungkin untuk berkembang setelah serangan asam urat berulang.
3. Bengkak
4. Panas di jari yang terkena
5. Muncul tiba-tiba
6. Jari sulit digerakkan

Serangan asam urat bisa terjadi hanya di satu jari. Kondisi ini berkembang pada sau sendi pada satu waktu, terutama pada sendi di ujung anggota tubuh Anda. Menurut American College of Rheumatology, 50 persen kasus asam urat baru dimulai di jempol kaki, tetapi asam urat dapat berkembang di sendi mana pun di tubuh.

Cara Mengobati Asam Urat di Jari Tangan



Pengobatan untuk asam urat akut di tangan dan jari dapat mencakup obat-obatan untuk membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan yang mendasarinya. Pilihan meliputi:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)