Berawal dari Hobi Foto Model, Cindy Maharani Kini Jadi Influencer

Jum'at, 14 Juli 2023 - 11:34 WIB
loading...
Berawal dari Hobi Foto Model, Cindy Maharani Kini Jadi Influencer
Berawal dari hobi foto model, Cindy Maharani kini mantap menjadi influencer. Wanita kelahiran 25 Mei 1995, Bekasi itu merupakan seorang food vlogger. Foto/dok Cindy Maharani
A A A
JAKARTA - Berawal dari hobi foto model, Cindy Maharani kini mantap menjadi influencer . Wanita kelahiran 25 Mei 1995, Bekasi itu merupakan seorang food vlogger, hotel reviewers dan lifestyle sharing.

Lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan berawal dari tenaga pendidik, model serta penyanyi, kini Cindy memilih untuk mengembangkan talentanya di dunia content creator.

"Dulunya Cindy adalah seorang guru vokal, piano dan bahasa Inggris yang mengajar di lingkup sekolah TK, SD dan SMP. Semenjak pandemi hampir semua kegiatan belajar mengajar diliburkan," kata pemilik akun @cindaranii itu.

"Hal ini membuat Cindy Maharani mempunyai ide kreatif yang awalnya hanya hobi foto-foto di tempat wisata, foto makanan dan sekarang ini malah menjadi sebuah profesi," lanjutnya.



Adapun konten yang sering dibagikan di media sosial tentang lifestyle, traveling, dan staycation di beberapa hotel di Indonesia. Semenjak pandemi, Cindy sering melakukan review staycation hotel di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, Jakarta sampai Bali.

Karena pada saat itu belum bisa traveling keluar negeri, dan demi mendukung ekonomi Indonesia khususnya di sektor hospitality dan pariwisata, setiap bulannya Cindy akan melakukan staycation dan review hotel.

“Perasaan waktu itu bercampur aduk antara senang dan sedih. Senangnya karena beberapa hotel yang didatangi tidak terlalu padat pengunjung membuat Cindy merasa bebas mengambil foto," jelas Cindy.

"Sedihnya adalah dengan tidak banyak pengunjung yang menginap, ekonomi Indonesia juga sangat terpengaruh, begitu juga dengan salary dari staff yang tidak bisa menerima full salary pada saat itu," sambungnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)