3 Makanan Cepat Saji dengan Kandungan Kalori Tinggi

Jum'at, 04 November 2016 - 07:30 WIB
3 Makanan Cepat Saji dengan Kandungan Kalori Tinggi
3 Makanan Cepat Saji dengan Kandungan Kalori Tinggi
A A A
JAKARTA - Menyantap makanan yang ‘sembarangan’ seringkali dilakukan oleh setiap orang terutama bagi mereka yang hidup di kota besar dengan seluruh aktivitas yang padat. Mereka kerap membeli makanan cepat saji yang meskipun mengenyangkan dan cepat, namun tentu diragukan kesehatannya jika terlalu sering dikonsumsi.

Dilansir Fox News, berikut tiga makanan yang kerap ditemui di restoran cepat saji yang mungkin belum Anda ketahui kandungan kalorinya. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Buffalo Chicken
Chicken Wing
Berbagai restoran cepat saji sekarang ini kerap menyajikan sayap ayam yang digoreng renyah yang kemudian disiram
dengan saus mentega dan ditambah dengan saus khas restoran mereka yang biasanya terdiri dari berbagai rasa, seperti keju, barbeque, dan yang lainnya. Ini merupakan ‘bencana’ bagi Anda yang tengah menjalani diet. Dari sajian buffalo chicken tersebut, dari setiap 10 potong ayam mengandung sekitar 750 kalori, 45 gram lemak, dan 14 gram lemak jenuh.

2. Sandwich daging, telur, dan keju

Sandwich
Meski ini tidak bisa disamakan di setiap restoran, namun Anda bisa menghitung kalori sandwich secara umum. Setiap setangkup roti sandwich dengan tambahan satu butir telur, satu potong keju, dua potongan daging, dan olesan mentega) dan Anda sedang melihat sekitar 600 kalori dan 35 gram lemak, belum lagi dalam dosis besar kolesterol.

3. Cheeseburger
Cheeseburger

Sebuah cheeseburger single yang biasanya terdiri dari roti, daging, keju, tomat dan selada mengandung kurang lebih 455 kalori, 26 gram lemak, dan 13 gram lemak jenuh, yang tidak terlalu buruk. Namun, jika Anda memesan cheeseburger yang lebih besar atau double, Anda sama saja telah menelan sebanyak 733 kalori dan 41 gram lemak.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7194 seconds (0.1#10.140)