alexametrics

Nyanyikan Soundtrack Moana, Maudy Ayunda Sangat Gugup

loading...
Nyanyikan Soundtrack Moana, Maudy Ayunda Sangat Gugup
Maudy Ayunda mengaku sangat gugup ketika didapuk menyanyikan soundtrack Moana berjudul Sejauh Aku Melangkah dalam versi bahasa Indonesia. (Sindonews/Rina Anggraeni)
A+ A-
SINGAPURA - Maudy Ayunda kembali membanggakan Indonesia. Pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya terpilih sebagai pengisi soundtrack lagu Moana berjudul Sejauh Aku Melangkah.

Lagu soundtrack Moana yang dinyanyikan Maudy ini memang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dari versi aslinya. Dia mengaku menyanyikan lagu itu membuatnya sangat gugup.

"Aku menyanyikan lagu ini belum tahu liriknya kayak gimana, jadi pas recording aku gugup takut salah," ujar Maudy di Singapura, Selasa (8/11/2016).



Dalam menyanyikan lagu ini, mahasiswi Lulusan Oxford ini ternyata harus mendalami karakternya. Dia dituntut harus lebih menampilkan emosi Moana yang merupakan karakter utama film ini.

"Hari itu pas recording dengernya versi bahasa Inggris. Aku harus ngapalin melodi dan lirik Indonesia. Ini lebih musikal. Itu juga sesuatu yang harus aku menyelami banget karakternya. Bedalah dari menyanyi pop. Cuman kalau ini ada style tertentu, kita harus menyampaikan emosi yang tepat," bebernya.

Maudy mengaku sangat senang bisa menjadi bagian proyek Moana. Mengingat, aktris sekaligus penyanyi ini sangat menyukai beberapa film animasi Disney.

"Bekerja sama dengan Disney mengisi soundtrack lagu Indonesia itu menyenangkan. Aku suka banget sama Disney. Ini merupakan hidup semua orang. Ini exciting banget. Lagu ini didampingi dengan film kartun," tutur dia.

Yang membuatnya lebih senanbg adalah dia mendapatkan banyak pujian dengan menyanyikan lagu ini. Salah satunya adalah pengisi suara Moana, yaitu Auli'i Cravalho.

"Kita kan tadi nanya, dia (Auli'i) orangnya sangat ekpresif itu. Senang sih dia, dia suka penampilan kita," ucap Maudy.

Maudy pun berharap lagu ini bisa dimasukkan kedalam albumnya. Tapi, untu itu, dia harus meminta izin terlebih dahulu kepada pihak Disney.

"Semoga bisa sih dimasukin ke album. Cuman harus minta izin dulu ke Disney. Soalnya ini kan dari Disney," kata dia.

Moana mengisahkan tentang petualangan gadis dari Pasifik Selatan bernama Moana yang didampingi oleh sahabatnya, Maui, seekor babi manis bernama Pua, dan seekor ayam jantan berwarna pelangi bernama Hei Hei. Moana disulihsuarakan Auli'i Cravalho dan Maui disuarakan oleh Dwayne "The Rock" Johnson.

Film ini dibuat oleh dua sutradara sekaligus yaitu Ron Clements dan John Musker. Moana akan tayang di Indonesia pada 27 November mendatang.

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak