Ibunda Oki Setiana Dewi Sempat Alami Henti Jantung dan Koma di Makkah, Begini Kondisinya Sekarang

Senin, 17 Juli 2023 - 16:10 WIB
loading...
Ibunda Oki Setiana Dewi Sempat Alami Henti Jantung dan Koma di Makkah, Begini Kondisinya Sekarang
Ibunda Oki Setiana Dewi, Yunifah Lismawati dikabarkan sempat mengalami henti jantung dan koma saat haji. Yunifah jatuh sakit menjelang wukuf di Arafah. Foto/Instagram Oki Setiana Dewi
A A A
JAKARTA - Ibunda Oki Setiana Dewi , Yunifah Lismawati dikabarkan sempat mengalami henti jantung dan koma saat menjalankan ibadah haji di Makkah. Yunifah jatuh sakit menjelang wukuf di Arafah.

Oki Setiana Dewi mengatakan bahwa kesehatan sang ibunda mendadak menurun saat haji. Hal tersebut membuat Yunifah harus menjalani perawatan di rumah sakit.

"Ibu saya masuk ke rumah sakitnya Indonesia dua hari sebelum wukuf di Arafah. Hari pertama beliau sempat mengalami koma," kata Oki Setiana Dewi dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (17/7/2023).

Melihat sang ibu sakit, kakak Ria Ricis itu tak menampik merasa khawatir. Terlebih, ibundanya sudah terlihat kuning, dan sempat mengalami henti jantung setelah sempat koma.





"Sebagai manusia biasa, saya merasakan ketakutan luar biasa. Karena ibu saya sudah kuning. Tiga hari setelah itu, berhenti jantung, berhenti nafas," jelas Oki Setiana Dewi.

Mengingat kondisi kesehatan sang ibu yang menurun, istri Ory Vitrio ini juga sempat diminta dokter untuk berdoa kepada Allah. Lantaran dokter telah melakukan yang terbaik untuk sang ibunda.

"Dokter mengatakan sudah melakukan yang terbaik dengan alat terbaik. Tinggal berdoa kepada Allah," ujar Oki Setiana Dewi.

"Jadi ini kasus yang sulit. Itu berhenti nafas sampai lima menit. Saya bacakan Al Quran, saya banyak berdoa kepada Allah," lanjutnya.



Bersyukur kondisi ibunda bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini terus membaik. Tepat pada hari ke-11, dokter sudah mengizinkan sang ibu untuk keluar dari ICU.

"Hari ke-10 di ICU, ibu sudah bisa bicara dengan saya, warna badannya sudah ada. Terus di hari ke-11, dapat kabar ibu sudah keluar dari ICU," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)