9 Tempat Wisata di Cianjur yang Lagi Hits, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Selasa, 18 Juli 2023 - 23:55 WIB
loading...
9 Tempat Wisata di Cianjur yang Lagi Hits, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga
Tempat wisata di Cianjur yang lagi hits, diantaranya Kebun Raya Cibodas. Foto/Instagram @kebunraya.id
A A A
JAKARTA - Tempat wisata di Cianjur bisa menjadi pilihan keluarga saat liburan akhir pekan maupun cuti bersama. Pasalnya, daerah yang terdapat di Jawa Barat itu memiliki banyak sekali tempat wisata.

Sejumlah destinasi wisata di Cianjur ini menawarkan pengalaman luar biasa. Khususnya kawasan berkonsep alam, Anda akan disuguhi pemandangan yang cantik serta memanjakan mata.

Lantas apa saja tempat wisata di Cianjur yang lagi hits itu? Berikut informasinya sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

9 Tempat Wisata di Cianjur yang Lagi Hits

1. Little Venice Cianjur

9 Tempat Wisata di Cianjur yang Lagi Hits, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Jika ingin mengunjungi Cianjur dengan suasana berbeda, Anda dapat berkunjung ke Little Venice Cianjur. Lokasinya ada di Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pengunjung bisa menaiki perahu dan berfoto keren layaknya di Eropa.

2. Taman Alun-alun Cianjur

9 Tempat Wisata di Cianjur yang Lagi Hits, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga


Jika mengunjungi sebuah daerah tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi alun-alunnya, begitu juga dengan Cianjur. Alun-alun Cianjur ini sedang hits lho, dan diresmikan tahun 2018 lalu oleh Presiden Joko Widodo. Lokasinya ada di Pamoyanan, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur.

3. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas yang berlokasi di Jalan Kebun Raya Cibodas, Cimacan, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat merupakan tempat wisata yang pas dikunjungi dengan keluarga. Di sini wisawatan bisa bersantai sambil menggelar tikar, menikmati pemandangan yang memesona.

4. Waduk Cirata Jangari

Kemudian Anda bisa datang ke Waduk Cirata Jangari untuk liburan bersama keluarga. Di sini Anda bisa melihat keseharian peternak ikan bahkan jika hobi mancing. Lokasinya ada di Bobojong, Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

5. Situs Baru Kukumbung

Cianjur Selatan, Jawa Barat memiliki sejumlah tempat wisata alam, dan juga disertai mitos. Salah satunya adalah Situs Batu Kukumbung. Lokasinya berada di Cigebang, Karangwangi, Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur. Situs Batu Kukumbung letaknya persis di pinggir pantai Kukumbung.

6. Karang Potong Ocean View

Karang Potong Ocean View berlokasi di Saganten, Sindang barang, Cianjur Selatan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tempat ini merupakan destinasi wisata baru di Cianjur Selatan, menawarkan pemandangan pantai yang memesona. Karang Potong Ocean View memiliki konsep seperti Santorini, dan Bali.

7. Pantai Lugina

Pantai Lugina berlokasi di Jalan Pantai Lugina, Wanasari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur. Tempat ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, dan dapat memanjakan mata Anda. Pantai satu ini masih cukup tersembunyi, dan belum banyak wisatawan yang mengetahuinya. Nah

8. Pantai Jayanti

Selanjutnya adalah Pantai Jayanti yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Pantai ini memang sudah cukup dikenal oleh kalangan wisatawan, akan tetapi masih jarang dikunjungi.
Lokasinya di Jalan Pantai Jayanti, Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Pemandangan di sekitar pantai ini sangat indah, serta memiliki ombak yang besar.

9. Kebun Teh Sukanagara

Kebun Teh Sukanagara menawarkan pemandangan perkebunan yang hijau, alami, dan sejuk sehingga wisatawan akan merasa betah di sana. Lokasinya ada di Jalan Ciguha Sukanagara, Cianjur, Kab. Cianjur, Jawa Barat.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)