3 Ciri-ciri Diabetes di Usia Muda, Salah Satunya Terus Merasa Lapar

Kamis, 20 Juli 2023 - 13:50 WIB
loading...
3 Ciri-ciri Diabetes di Usia Muda, Salah Satunya Terus Merasa Lapar
Ciri-ciri diabetes di usia muda penting untuk diketahui. Diabetes bisa dialami siapa saja, termasuk bagi mereka yang masih muda, termasuk remaja dan anak-anak. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ciri-ciri diabetes di usia muda penting untuk diketahui. Sebab, diabetes bisa dialami siapa saja, termasuk bagi mereka yang masih muda, termasuk remaja dan anak-anak.

Dengan deteksi dini dan mengetahui ciri-ciri diabetes di usia muda, Anda tetap bisa hidup sehat. Usia muda yang menderita diabetes bisanya memiliki risiko tantangan kesehatan yang lebih tinggi.

Ketika anak muda terserang diabetes, mereka akan mengalami perburukan yang lebih cepat. Hal ini disebabkan oleh kerusakan sel pankreas atau pabrik insulin lebih cepat terjadi.

Ciri-ciri Diabetes di Usia Muda



Berikut ciri-ciri diabetes di usia muda dirangkum dari kanal YouTube Dokter Clarin Hayes, Kamis (20/7/2023).



1. Polifagi


Polifagi merupakan ciri-ciri diabetes berupa mudah lapar sehingga banyak makan. Ini terjadi karena gula darah tinggi, terjadi resistensi insulin. Sehingga, gula darah di dalam tubuh tidak bisa digunakan sebagai sumber energi.

"Jadi walaupun gula ada dalam darah, tapi sel nggak bisa memanfaatkan, akhirnya sel ini tetap merasa lapar. Karena nggak ada insulin, tetap merasa lapar, pengennya makan lagi," kata Dokter Clarin,

2. Poliuri


Poliuri atau sering buang air kecil, merupakan kondisi saat kandungan gula dalam darah tinggi, dan tubuh akan mengeluarkannya lewat urine. Kondisi ini kemudian menyebabkan seseorang akan berkali-kali ke kamar mandi untuk buang air kecil.

3. Polidipsi


Polidipsi merupakan kondisi cairan tubuh yang banyak dikeluarkan melalui urine akan menyebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan. Alhasil, tubuh membutuhkan banyak asupan cairan yang masuk demi bisa seimbang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)