The 1975 Bikin Aksi Panggung Kontroversial, Netizen Khawatir Coldplay Batal Konser di Jakarta

Minggu, 23 Juli 2023 - 12:50 WIB
loading...
The 1975 Bikin Aksi...
Buntut kontroversi aksi panggung Matty Healy dari The 1975 di atas panggung membuat netizen takut konser Coldplay di Jakarta pada November mendatang bakal batal juga. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Grup band Inggris, The 1975, masih menjadi sorotan publik setelah aksi panggung mereka yang kontroversial di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat (21/7/2023). Sang vokalis, Matty Healy, saat itu melakukan ciuman sesama jenis di panggung bersama basissist band, Ross MacDonald, dan berakhir pada pencekalan.

Di Indonesia sendiri konser The 1975 juga telah dibatalkan. Mereka sempat dijadwalkan manggung di ajang We The Fest 2023 di hari ketiga pada Minggu (23/7/2023) ini.

Buntut kontroversi aksi panggung Matty Healy yang berbau LGBT di atas panggung itu membuat netizen geram sekaligus khawatir. Mereka takut imbas kejadian tersebut rencana konser Coldplay di Jakarta pada November mendatang bakal batal juga.



Menurut penulusuran di media sosial, tak sedikit netizen Twitter yang mengeluhkan hal tersebut.

“Kalo band The 1975 bikin heboh besok pas nampil di Jakarta, yang bakal kena dampaknya konser Coldplay di November,” komentar akun @aa******.

“Semoga ini gak berdampak ke konser Coldplay,” harap @hau*******.

“Sayangnya aku juga berpikir ini akan berdampak ke konser Coldplay,” ujar @th******.

“Siap-siap dah November gue gagal kalau lihat kelakuan The 1975 gini,” imbuh @ko********.



Meski banyak yang khawatir soal nasib konser Coldplay di Jakarta, ada pula netizen yang tetap optimistis. Mereka yakin Chris Martin dan kawan-kawan bisa lebih menghargai peraturan negara dan tak akan melakukan hal senonoh.

“Kayanya coldplay jauh lebih bisa mikir dan bisa respect sama local culture,” tulis akun @_ik*****.

Coldplay sendiri dijadwalkan manggung di Indonesia pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ini merupakan momen perdana Chris Martin dan kawan-kawan manggung di Tanah Air.

Sebelumnya, konser Coldplay di Jakarta juga sempat ditolak oleh organisasi PA 212 lantaran band tersebut mendukung aktivitas kaum LGBT. Banyak yang mengancam bila pelantun Yellow ini sampai manggung di Tanah Air.

Kekhawatiran para penggemar Coldplay di Tanah Air pun makin menjadi. Terlebih setelah muncul kontroversi band The 1975 yang terang-terangan melakukan aktivitas sesama jenis saat konser di Malaysia hingga mengakibatkan pembatalan penampilan mereka di Jakarta.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)