Ini Alasan Nonton Konser Harus Pakai Tas PVC, Calon Penonton Harus Tahu!

Minggu, 23 Juli 2023 - 14:41 WIB
loading...
Ini Alasan Nonton Konser Harus Pakai Tas PVC, Calon Penonton Harus Tahu!
Bagi Anda yang sering nonton konser, pasti sudah tidak asing dengan salah satu aturan yang merekomendasikan penonton untuk memakai tas PVC transparan. Foto/Popsugar UK
A A A
JAKARTA - Bagi Anda yang sering nonton konser, pasti sudah tidak asing dengan salah satu aturan yang merekomendasikan penonton untuk memakai tas PVC transparan.

Namun, tidak sedikit juga ternyata yang belum mengetahui aturan mengenakan tas PVC saat nonton konser ini. Meski tidak di semua konser, namun aturan tersebut kerap diterapkan di konser-konser besar, salah satunya konser K-Pop.

Lantas, apa alasan penonton konser harus pakai tas PVC? Berikut ulasannya, dikutip dari berbagai sumber, Minggu (23/7/2023).

Umumnya, alasan promotor konser yang kerap menerapkan aturan mengenakan tas PVC transparan pada penonton adalah agar membuat staf jadi lebih mudah saat mengecek isi tas yang dibawa penonton. Sehingga, petugas tidak perlu repot-repot membuka dan membongkar isi tas penonton, dan bisa meminimalisir antrean yang mengular panjang.



Meski begitu, selain fungsi tersebut, tas PVC juga cukup digandrungi karena simpel dan bisa menunjang penampilan. Tas PVC cenderung mudah dirawat asal memperhatikan beberapa tips.

Tips pertama yaitu dengan rutin membersihkannya agar tas tidak mudah menguning. Cara membersihkannya juga tidak boleh sembarangan. Untuk membersihkan tas transparan yang berdebu, cukup menggunakan lap kain yang halus atau pakai tisu.

Selain itu, Anda juga perlu rutin merawat tas transparan agar tidak kusam. Caranya bisa memakai silicon wax atau krim kulit, kemudian usap lembut ke bagian tas.

Tips selanjutnya juga perlu dilakukan agar tas transparan kamu tetap bersih. Anda cukup menyimpannya di dalam dusty bag atau kantong khusus tas yang bisa melindungi tas kamu dari goresan, debu, hingga efek menguning.

Jangan lupa saat menyimpan tas transparan di dalam dusty bag, sisipkan juga silica gel agar tas tetap awet dan tidak cepat rusak.

Tips lain yang juga perlu diingat adalah jangan sesekali menyimpan tas PVC Anda dalam keadaan basah. Mungkin setelah terkena hujan atau setelah proses membersihkan tas, pastikan tas transparan Anda selalu dalam keadaan kering.

Hal ini untuk meminimalisir efek menguning hingga timbulnya jamur pada tas. Untuk mengeringkannya, cukup gunakan kain lembut dan usap secara merata hingga kering sempurna.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)