Penampilan The 1975 di Malaysia Dikecam, El Rumi Salahkan Matty Healy

Minggu, 23 Juli 2023 - 17:50 WIB
loading...
Penampilan The 1975 di Malaysia Dikecam, El Rumi Salahkan Matty Healy
El Rumi mengecam penampilan The 1975 di Malaysia. Dia menyalahkan vokalis grup tersebut, Matt Healy yang mencium sang bassist, Ross McDonald di atas panggung. Foto/Instagram El Rumi
A A A
JAKARTA - El Rumi mengecam penampilan The 1975 di Good Vibes Fest Malaysia. Dia bahkan secara tegas menyalahkan vokalis grup tersebut, Matt Healy yang mencium sang bassist, Ross McDonald di atas panggung.

El Rumi sendiri begitu mengidolakan The 1975 . Meski menikmati karya-karya dari band musik rock alternatif itu, namun putra Maia Estianty ini menilai aksi Matty Healty di Malaysia tidak senonoh dan sangat tidak etis.

Terlebih, hal tersebut dilakukan di negara mayoritas Muslim seperti Malaysia. Menurut adik Al Ghazali itu, Matty Healy seharusnya menghargai budaya suatu negara yang sedang disinggahinya.

"As a fan of THE 1975, i just love their music & work of arts and I never care about their personal life or views. However, apa yang dilakuin Matty di Good Vibes Fest di Malaysia adalah hal yang tidak senonoh dan sangat tidak etis," tulis El Rumi dikutip Minggu (23/7/2023).



Penampilan The 1975 di Malaysia Dikecam, El Rumi Salahkan Matty Healy

Foto/Instagram El Rumi

"Apalagi dilakukan di negara yang mayoritas Muslim. Harusnya dia bisa respect dengan culture negara yang sedang dia pijaki," sambungnya.

Artis 24 tahun itu menilai bahwa sah-sah saja ketika seseorang mengungkapkan pandangannya atau mengekpresikan apa yang ada dalam pikirannya ketika berada di atas panggung. Meski demikian, aksi Matty Healy kali ini menjadi pengecualian.

"There are many ways to express your views on your music stage, but that one is Intolerable (especially di negara yang mayoritas Muslim)," kata El Rumi.

Pemilik nama asli Ahmad Jalaluddin Rumi ini pun mengapresiasi langkah pihak terkait yang menghentikan konser The 1975 di Malaysia. Namun, dia tak menampik merasa kecewa lantaran hal itu turut berdampak pada band kesayangannya batal tampil di Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)