Sharena Delon Bahas Family Safety Code, Ini Manfaatnya Bagi Keluarga

Senin, 24 Juli 2023 - 09:15 WIB
loading...
Sharena Delon Bahas Family Safety Code, Ini Manfaatnya Bagi Keluarga
Sharena Delon. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Aktris Sharena Delon baru-baru ini membagikan tentang kode-kode unik yang hanya diketahui keluarga inti demi menjaga keamanan atau family safety code. Mengenai hal ini, Sharena membahasnya di media sosial tentang manfaat dan pentingnya kode-kode tersebut.

Sebelum membahas lebih jauh fungsi dari family safety code, perlu diketahui bahwa tidak ada aturan khusus terkait kode yang dibuat. Hanya saja, harus mudah diingat oleh seluruh anggota keluarga inti agar langsung menyadari saat digunakan.

Lantas, sebenarnya apa pentingnya memiliki family safety code?

1. Memberi Tahu Tanda Bahaya

Fungsi pertama dari family safety code adalah memberitahu anggota keluarga lain ketika sedang dalam bahaya atau keadaan kurang aman. Misalnya saja, saat situasi sedang terjadi, kamu memberi tahu safety code kepada ibu atau ayah dalam sebuah kalimat perbincangan.



"Contoh nih safety codenya 'Chocolate Ice Cream' , pas kita telpon dia akan bilang 'Mom besok kita beli chocolate ice cream yuk!' itu tanda mereka tidak merasa aman dan butuh pertolongan segera, Jemput!," kata Sharena Delon, dikutip pada Senin (24/7/2023).

2. Menghindari Penculikan

Penculikan berupa modus penjemputan yang mengaku atas suruhan pihak keluarga sudah marak terjadi. Gunakan family safety code untuk memastikan apakah seseorang benar diutus oleh pihak keluarga untuk menjemput, atau sekedar tipuan.

"Kalau orang tersebut tidak tahu safety codenya , jangan masuk mobil dan laporkan ke orang dewasa yang terpercaya terdekat , misalnya guru," ujar Sharena
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)