Dilarang Hadirkan Komedi yang Liar, Ernest Prakasa Tertantang Garap Series Nurut Apa Kata Mama

Senin, 24 Juli 2023 - 19:14 WIB
loading...
Dilarang Hadirkan Komedi yang Liar, Ernest Prakasa Tertantang Garap Series Nurut Apa Kata Mama
Ernest Prakasa mengaku mendapat pengalaman baru saat memproduseri series terbaru berjudul Nurut Apa Kata Mama. Foto/MPI/Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - Ernest Prakasa mengaku mendapat pengalaman baru saat memproduseri series terbaru berjudul Nurut Apa Kata Mama. Pasalnya, dalam series tersebut, naskah komedi harus dibatasi dan tidak boleh liar seperti kebiasaan Ernest ketika menggarap sebuah karya.

"Jadi ini pengalaman baru juga buat saya sebagai seorang kreator, berhadapan dengan komedi yang diberi keterbatasan yang memang masuk akal," ujar Ernest Prakasa saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2023).



Karenanya, Ernest merasa series ini sangat berbeda dan itu menjadi tantangan baru.

"Ini projek yang menantang sekali ya, karena komedi identik dengan sesuatu yang liar, yang jahil, yang out of the box," jelas komika sekaligus sutradara itu.

"Sementara kalau kita bicara sebuah brand sebesar BCA gitu, ada banyak batasan, koridor yang nggak bisa. Karena kita harus menjaga sekali marwahnya," tambahnya.

Untuk menyiasati itu semua, Ernest Prakasa memutar otak agar dialog komedinya masih dalam batas wajar.

"Iya, ada yang kita perhalus, jangan sampai ada perilaku dan tata bahasa yang menyinggung," imbuh Ernest.



Selain itu, pria 41 tahun ini sudah mewanti-wanti para pemain untuk tidak improve sembarangan dan menjaga mulutnya.

"Mereka (para pemain) udah kita jelasin sih dari awal, tantangan dari mengerjakan ini adalah kalian nggak boleh ngomong sembarangan. Tolong mulutnya dijaga," kata Ernest.

Sebagai informasi, series Nurut Apa Kata Mama terdiri dari 8 episode. Dibintangi Asri Welas, Rohana Srimulat, Shenina Cinnamon, Aci Resti, Arif Didu, dan Yono Bakrie, series akan tayang mulai Selasa (25/7/2023) di kanal YouTube Solusi BCA.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)