Cerita Asri Welas Rekeningnya Dibobol Hacker Jaringan Internasional

Selasa, 25 Juli 2023 - 11:35 WIB
loading...
Cerita Asri Welas Rekeningnya Dibobol Hacker Jaringan Internasional
Asri Welas mengaku pernah menjadi korban peretasan ATM skala internasional. Di mana rekeningnya dibobol hingga saldo di tabungannya ludes tanpa tersisa. Foto/Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - Asri Welas mengaku pernah menjadi korban peretasan ATM skala internasional. Di mana rekeningnya dibobol hingga saldo di tabungannya ludes tanpa tersisa.

Insiden ini terjadi setelah Asri Welas melakukan transaksi di restoran di Pondok Indah Mal, Jakarta. Namun, artis itu tidak menjelaskan kapan aksi pembobolan rekening ini terjadi.

“Jadi aku sudah pernah (kena penipuan) Saya pernah dihack ATM-nya," kata Asri Welas di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Senin, 24 Juli 2023.

“Ceritanya aku pernah makan di salah satu restoran Pondok Indah (mal) kemudian saya transaksi di situ," sambungnya.



Keesokan harinya, saldo tabungan bintang Kejar Mimpi Gaspol! itu lagsung berkurang sedikit demi sedikit. Tak tanggung-tanggung, uang di rekeningnya digunakan dalam jumlah fantastis.

Bahkan debit dilakukan di luar negeri, bukan di Indonesia. Padahal saat itu, Asri Welas tidak sedang di luar negeri.

"Begitu dilihat di m-banking kok pendebitannya terus menerus. Sedikit-sedikit kemudian ada yang besar, terus sampai akhirnya (saldo) Rp0," jelasnya.

Artis 44 tahun itu kemudian memutuskan untuk melaporkan kejadian ini ke bank. Setelah diselidiki, bukan hanya dirinya yang menjadi korban pembobolan rekening.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)