Mau Traveling ke Jepang? Simak Tips Berikut Ini Biar Nggak Bikin Kantong Jebol

Selasa, 25 Juli 2023 - 20:45 WIB
loading...
Mau Traveling ke Jepang? Simak Tips Berikut Ini Biar Nggak Bikin Kantong Jebol
YouTuber Jerome Polin dalam talkshow bertajuk Japan Anti-Mainstream di Central Park Mall, Jakarta beberapa waktu lalu. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jepang selalu menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga Indonesia dengan gabungan budayanya yang masih kental dan teknologinya yang semakin canggih.

Destinasi wisata Jepang pun banyak diulas di media dan media sosial. Akan tetapi, masih banyak destinasi wisata Jepang yang jarang diketahui dan dikunjungi wisatawan Indonesia.

Hal ini pun disetujui oleh salah satunya YouTuber ternama Tanah Air, Jerome Polin. Pria ini dikenal dengan kanal YouTube bernama Nihongo Mantappu yang membagikan kehidupan pribadinya sebagai mahasiswa Indonesia di Jepang.

Menurutnya, yang namanya travelling itu sah-sah saja untuk datang ke tempat touristy atau sering didatangi turis, tapi selain itu juga harus berani mencoba hal-hal anti-mainstream supaya pengalaman travelling makin berkesan.



Jerome Polin menjelaskan biasanya orang Indonesia seringnya mengunjungi Tokyo, Kyoto dan Osaka, padahal banyak kota-kota lain yang juga tidak kalah menarik seperti Okinawa, Hiroshima, Nagoya, dan Hokkaido. Karena di kota-kota tersebutlah Jerome Polin merasakan travelling yang anti-mainstream.

Pengalaman yang mengesankan baginya adalah saat ia mengunjungi situs bom atom di Hiroshima, karena melihat tempat yang juga merupakan peninggalan sejarah membuatnya merasakan hal yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

Selain itu juga ada restoran di Hokkaido yang di mana kalau mau minta tambah ikura atau telur ikan salmon ke piring, harus berteriak lalu pelayannya pun juga akan ikutan teriak. Menurut Jerome Polin, hal-hal seperti inilah yang akan menjadi cerita tidak terlupakan setelah pulang travelling.

Kemudian bagi Jerome, faktor penting lainnya yang harus ditentukan untuk pergi ke Jepang adalah musimnya. Apabila tujuannya melihat salju, maka pergi di musim dingin.

Apabila tujuannya melihat bunga sakura, maka pergi di musim semi. Untuk pergi di musim panas, Jerome kurang menyarankan sebab musim panas di Jepang itu lembab. Selain itu meskipun Jepang cukup terkenal dengan harga makanan atau wisatanya yang mahal, Jerome Polin yang sempat tinggal bertahun-tahun di Jepang, jadi tahu trik untuk cari makanan murah di Jepang.

Minimarket jadi pilihannya kalau mau cari makanan murah dan tidak membosankan karena begitu banyak pilihan di sana.

Tidak hanya itu saja, Jerome juga membagikan trik untuk menentukan itinerary dan budget planning selama trip di Jepang. Termasuk cara berhemat selama trip dan bagaimana pengeluaran dan pemasukan selama trip berlangsung.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)