Eksis hingga Kini, Soneta Disebut Dewa Budjana Lebih Legendaris daripada The Beatles

Kamis, 27 Juli 2023 - 16:41 WIB
loading...
Eksis hingga Kini, Soneta Disebut Dewa Budjana Lebih Legendaris daripada The Beatles
Dewa Budjana mengaku fans berat Raja Dangdut Rhoma Irama. Foto/MPI/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Dewa Budjana mengaku fans berat Raja Dangdut Rhoma Irama. Di mata gitaris kenamaan ini, band bentukan Rhoma, yaitu Soneta Group, lebih legendaris dibandingkan The Beatles.

Menurut Dewa Budjana, Rhoma Irama menjadi salah satu musisi yang memiliki karier gemilang sejak era 1960-an. Hal itu dilihat dari kesibukan Rhoma bersama Soneta Group yang masih kebanjiran job manggung hingga di usia senja mereka.

"Karena saya pernah bilang, di dunia aja nggak ada grup yang kayak Soneta. Kalau The Beatles udah nggak (aktif), tapi sampai saat ini Soneta masih manggung, dengan koreonya juga ya," kata Dewa Budjana saat ditemui awak media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dewa Budjana pun bangga bisa berkesempatan duet dengan Rhoma Irama di single terbarunya berjudul Smara Rindu.

"Buat saya sih cuma cukup satu nada aja sudah cukup, karena udah berwarna, dan cuma satu-satunya (sosok Rhoma Irama) di dunia," katanya.

Sementara itu, Rhoma Irama juga menyampaikan rasa senang setelah diajak berkolaborasi dengan sang gitaris. Rhoma bahkan sangat mendalami makna lagu Smara Rindu selama setahun sebelum menjalani proses rekaman.

"Saya merasa memiliki kehormatanlah diundang di dalam lagu ini," ujar Rhoma Irama.

"Di dalam lagu ini juga terkandung satu rasa bahwa musik mempersatukan. Melalui musik kita bisa mengajak bangsa, umat, agar tetap bersatu," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2901 seconds (0.1#10.140)