Dewa 19 Akan Gelar Tur Stadion, Solo Jadi Kota Pertama

Kamis, 27 Juli 2023 - 05:30 WIB
loading...
Dewa 19 Akan Gelar Tur Stadion, Solo Jadi Kota Pertama
Dewa 19 akan menggelar konser di Solo, Jakarta dan Bandung. Grup band yang digawangi oleh Ahmad Dhani ini akan berkolaborasi dengan musisi internasional. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Dewa 19 akan menggelar konser bertajuk Dewa 19 Featuring All Stars di tiga kota yakni Solo, Jakarta dan Bandung. Grup band yang digawangi oleh Ahmad Dhani ini akan berkolaborasi dengan musisi internasional.

Solo menjadi kota pertama yang dituju pada 29 Juli 2023. Nantinya, Dewa 19 akan manggung bersama musisi internasional seperti Derek Sherinian, Jeff Scott Soto, Phil X, Dino Jelusick. Dewa 19 juga berkolaborasi dengan Ari Lasso, Virzha, Ello, dan mantan drummernya, Tyo Nugros.

Musisi kenamaan Tanah Air seperti Sandhy Sondoro dan Mahalini juga turut memeriahkan konser domestik berskala internasional edisi Solo ini. Stadion Manahan Solo nantinya bakal dihiasi dengan gemerlap puluhan ribu gelang LED (LED Wristbands) dari semua penonton yang hadir mengikuti hentakan irama lagu selama konser berlangsung.

Sysan Ibrahim selaku CEO pihak promotor menjelaskan alasan Solo menjadi kota pembuka untuk konser kolaborasi megah ini. Hal ini lantaran dukungan penuh dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.



"Awalnya mau pilih Surabaya karena kota asal, tapi stadionnya waktu itu belum dapat kepastian. Sementara di Solo, mas Gibran sangat support gitu. Jadi pindah di Manahan Solo jadi kota pertama," kata Sysan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu, 26 Juli 2023.

Para musisi dunia yang turut serta dalam tur itu juga memberi sedikit bocoran lagu yang dibawakan, di antara lagu Arjuna versi Bahasa Inggris. Bahkan, Derek Sherinian yang merupakan mantan keyboardist Dream Theater berlatih khusus demi lagu tersebut.

"Saya mendengarkan Arjuna 10 kali sejak Dino menyanyikan lagu itu. Lagunya luar biasa dan kami menantikan membawakannya secara langsung," jelas Derek Sherinian.

Untuk di lagu Arjuna, Dino Jelusick akan berperan sebagai vokalis. Dino sendiri mengaku belajar sedikit bahasa Indonesia agar dapat membawakan lagu tersebut dengan lancar. "Saya sudah belajar bahasa Indonesia. Aku juga tahu lagu itu bercerita tentang perayu," ujar Dino.



Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour 2023 akan dimulai dari Stadion Manahan Solo pada hari Sabtu (29/7/2023). Kemudian di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (12/8/2023) dan ditutup di Stadion Si Jalak Harupat Bandung pada Sabtu (19/8/2023).

Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour 2023 akan menjadi gebrakan konser kolaborasi pertama skala stadium show dalam sejarah Dewa 19 bersama musisi legendaris Internasional ternama dunia tampil dalam satupanggung.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)