Inspirasi Desain Streetwear Populer Bisa Menjadi Referensi

Jum'at, 28 Juli 2023 - 17:42 WIB
loading...
Inspirasi Desain Streetwear Populer Bisa Menjadi Referensi
Banyak inspirasi desain streetwear bermunculan bisa jadi referensi untuk diterapkan. (Foto by Freepik)
A A A
JAKARTA - Seiring berkembangnya trend fashion, semakin banyak inspirasi desain streetwear bermunculan bisa menjadi referensi untuk diterapkan. Tapi memang, streetwear inspirasi desain menjadi lebih populer dalam waktu beberapa tahun terakhir ini.

Terutama bagi kalangan generasi milenial yang gemar mengekspresikan diri mereka lewat gaya berpakaian. Bahkan sekarang ini fashion streetwear menjadi ciri khas berbagai jenis komunitas, salah satu contohnya skateboard.

Desain untuk komunitas biasanya dibuat custom yang menggambarkan karakter mereka. Tidak heran bila kalian akan menemukan desain streetwear komunitas yang terlihat unik dan berbeda. Bagi kalian yang sedang mencari ide desain streetwear, bisa menyimak uraian berikut.

Membahas Sekilas tentang Desain Streetwear
Masih banyak orang belum tahu sebenarnya apa itu streetwear. Jadi, streetwear adalah trend fashion jalanan bertemakan casual, nyaman serta santai. Disadari atau tidak, mode fashion seperti ini telah menjadi trend sejak era 1990-an.

Inspirasi desain streetwear merupakan konsep fashion yang dipopulerkan oleh beragam komunitas anak muda di jalanan. Awal mula kemunculan trend seperti ini pada tahun 70-an dari mode fashion pemuda New York, Skateboard California serta Amerika Serikat.

Sejak saat itulah mode fashion ini menjadi trend di kalangan para remaja dan masih populer hingga sekarang. Sebelum akhirnya menjadi trend, mode ini pada awal kemunculannya dianggap sebagai kelompok fashion anak muda pemberontak.

Tapi, seiring berjalannya waktu trend fashion satu ini memiliki semakin banyak peminat, bahkan mampu menguasai pasar. Awal mula bisa menguasai pasar, brand fashion ternama, seperti Adidas, Dr Martens serta Fila mengeluarkan produk kasual sesuai trend komunitas anak muda.

Pada era 1980-an, banyak brand baru mulai bermunculan bertemakan streetwear. Salah satunya adalah Shawn Stussy yang membawa tema printed t-shirt. Shawn Stussy menciptakan strategi penjualan terbatas dengan membuat produk eksklusif.

Strategi inilah yang membuat brand ini semakin banyak peminat, terutama kalangan penggemar inspirasi desain streetwear. Pada 1990-an banyak brand fashion baru bermunculan, terutama kalangan rapper.

Semakin maraknya desain bermunculan, semakin banyak juga brand yang awalnya membawakan konsep berbeda, terinspirasi membuat style serupa. Bahkan beberapa brand ada yang melakukan kolaborasi, seperti Supreme dengan Louis Vuitton.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3196 seconds (0.1#10.140)