Peringati Hari Anak Nasional, Pepsodent Kids Beri Edukasi Kesehatan Gigi Susu

Jum'at, 28 Juli 2023 - 20:00 WIB
loading...
Peringati Hari Anak Nasional, Pepsodent Kids Beri Edukasi Kesehatan Gigi Susu
Unilever melalui Pepsodent Kids memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dengan menggelar edukasi kesehatan gigi susu bagi anak-anak. (Foto: dok Unilever)
A A A
JAKARTA - Unilever melalui Pepsodent Kids ikut memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 pada 2023 yang digelar di Lapangan Simpang Lima, Semarang. Tidak hanya menyuguhkan berbagai permainan bagi anak-anak, Pepsodent Kids juga memberikan edukasi terkait pentingnya merawat gigi susu.

Sebanyak 2.500 anak dari seluruh provinsi di Indonesia hadir menyemarakkan gelaran HAN 2023 kali ini. Didampingi oleh para ibu, anak-anak ini tampak antusias memenuhi stand Pepsodent Kids, dan tanpa ragu ikut melakukan pengecekan gigi bersama dokter.

Selain itu, mereka juga mempertunjukkan aksi teatrikal bertajuk ‘Pembacaan Suara Anak Indonesia’ oleh Forum Anak Nasional sebagai aspirasi dalam memperjuangkan pemenuhan hak-hak anak Indonesia.

Bertajuk ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’, puncak peringatan HAN 2023 ini dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Bintang Puspayoga, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.
Peringati Hari Anak Nasional, Pepsodent Kids Beri Edukasi Kesehatan Gigi Susu

Aksi teatrikal Pembacaan Suara Anak Indonesia oleh Forum Anak Nasional. (Foto: dok Unilever)

Menteri P3A Bintang Puspayoga diketahui ikut meninjau langsung pemeriksaan gigi pada anak. Dia juga memperkenalkan jingle ‘Sapa 129’ sebagai bentuk kampanye mengajak masyarakat untuk lebih waspada dan berperan aktif dalam pencegahan kekerasan yang kerap terjadi pada perempuan dan anak.

“Momentum Hari Anak ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi kita semua bahwa dalam hal pemenuhan hak anak dan perlindungan anak adalah tanggung jawab bersama. Tidak hanya pemerintah, tetapi juga semua pihak yang ada, termasuk teman-teman dari dunia usaha,” katanya.

Bintang mengaku sangat menyambut baik keberadaan dunia usaha yang tidak hanya semata berpartisipasi, tetapi juga memberikan edukasi bagi anak-anak indonesia tentang bagaimana cara merawat gigi dengan baik dan benar yang dipandu oleh dokter spesialis gigi.
Peringati Hari Anak Nasional, Pepsodent Kids Beri Edukasi Kesehatan Gigi Susu

Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Bintang Puspayoga. (Foto: dok Unilever)

Tak hanya itu, Unilever melalui Pepsodent Kids juga terus berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya mengenai perawatan dan kesehatan gigi pada anak-anak. Hal ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kesehatan gigi pada usia anak-anak yang masih sangat rentan.

Seperti diketahui, gigi susu anak memiliki enamel yang lebih tipis dari gigi dewasa. Sementara pada umumnya, anak-anak mengonsumsi lebih banyak makanan manis dan gula. Oleh karena itu, Pepsodent Kids hadir dengan formula khusus untuk anak-anak dengan kandungan fluoride yang tepat untuk gigi susu.

Head of External Affairs Unilever Indonesia Ribut Tri Purwanti mengatakan, Pepsodent Kids hadir dengan produk yang telah disesuaikan dengan kebutuhan anak Indonesia. Bersamaan dengan itu, pihaknya juga memanfaatkan momen ini untuk memberi edukasi yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai kesehatan gigi susu.

“Kondisi gigi pada anak-anak, terutama usia dini itu masih sangat rentan. Gigi susu ini perlu kita jaga. Oleh karena itu, Pepsodent Kids memiliki produk pasta gigi yang diformulasikan khusus untuk anak dengan kandungan fluoride yang sesuai untuk gigi susu. Selain itu, melalui acara ini kami juga melakukan edukasi kepada masyarakat terkait bagaimana menyikat gigi pagi dan malam sebelum tidur,” ujarnya.

Melalui peringatan HAN 2023 kali ini, diharapkan semua pihak dapat lebih memahami hak-hak anak dan berkontribusi dalam upaya melindungi, menghormati, dan memenuhi kebutuhan mereka. Hal ini tentunya demi terciptanya masa depan generasi penerus bangsa yang lebih cerah.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0735 seconds (0.1#10.140)