4 Cara Praktis Atasi Rambut Bercabang

Rabu, 14 Desember 2016 - 07:32 WIB
4 Cara Praktis Atasi Rambut Bercabang
4 Cara Praktis Atasi Rambut Bercabang
A A A
JAKARTA - Rambut rusak dan bercabang kerap menjadi masalah wanita. Solusi mudahnya, memotong bagian ujung rambut atau trimming secara rutin. Namun tidak efektif karena masalah ini akan terulang kembali.

Dilansir Style Caster, ada 4 cara mengatasi masalah rambut bercabang;

1. Ubah Cara Keramas
Ketika mengaplikasikan sampo dan kondisioner, berkonsentrasilah pada ujung rambut untuk memperkuat batang rambut. Jangan lupa memilih sampo dan kondisioner khusus untuk rambut becabang atau rambur rusak.

Sampo khusus seperti ini dapat memperkuat helai rambut, sementara kondisioner dapat mengurangi munculnya kerusakan baru. Terakhir, bilas rambut dengan air dingin untuk menutup lapisan luar dan memperkuat rambut.

2. Menyisir dengan Lembut
Sisir rambut setiap hari untuk mendistribusikan minyak alami agar merata ke seluruh bagian rambut mulai ari kulit kepala hingga ke ujung. Sisir rambut Anda saat basah dapat menyebabkan kerusakan jika tidak berhati-hati.

Stylist rambut Gerard Caruso mengatakan, pastikan untuk mencegah rambut kusut dengan menggunakan sisir bergigi. "Untuk mengatasi kusut, sisir rambut dengan lembut dari bawah ke atas agar tidak menyebabkan kerusakan" terang dia.

3. Tutupi Kerusakan dengan Minyak
Rambut kaku biasanya membuat kerusakan rambut terlihat lebih menonjol. Dengan mengaplikasikan minyak rambut di seluruh helai atau hanya pada ujung rambut membuat rambut terlihat lebih sehat. Tuangkan sesendok minyak rambut ke telapak tangan, oleskan pada ujung jari, kemudian aplikasikan pada rambut.

4. Kurangi Styling dengan Panas
Over-styling dengan pengeriting rambut dan pelurus rambut menjadi penyebab utama dari rambut bercabang. Untuk melindungi rambut dari panas saat keramas, aplikasikan kondisioner yang penuh dengan protein untuk melindungi rambut.

Saat melakukan blow dry, pusatkan pada bagian tengah rambut. Jangan terlalu lama melakukan styling di bagian ujung karena ujung rambut lebih mudah terbakar dan rusak.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5142 seconds (0.1#10.140)