Berawal dari Band Kafe, Syailendra Sukses Masuk Dapur Rekaman

Jum'at, 28 Juli 2023 - 19:55 WIB
loading...
Berawal dari Band Kafe,...
Grup band pendatang baru Syailendra. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Grup band pendatang baru Syailendra mencoba untuk merintis karier peruntungan di dunia hiburan tanah air. Berawal dari band yang aktif manggung dari kafe ke kafe, Rivan cs sukses masuk dapur rekaman lewat lagu bertema cinta

Mimpi untuk menjadi musisi pun mendatangi mereka saat dihampiri salah satu pengunjung cafe, yang ternyata adalah Jimmy Van Houten, yang dikenal sebagai produser bertangan dingin. Jimmy jatuh hati pada permainan musik Fachri dan kawan-kawan, hingga yakin untuk memboyong mereka ke studio rekaman.
dibawah mentoring Jimmy Van Houten.

Sejak awal terbentuk, grup band yang digawangi Fachri (vokal), Rivan (gitar), Raditya (gitar), Dhede (bass), dam Darryl (drum), banyak memainkan lagu pop memadukan unsur jazz.

Rivan, gitaris band Syailendra bercerita awal karier grupnya dari teman nongkrong bersama Karena sama-sama menyukai musik, mereka akhirnya membentuk band dan manggung di kafe.



“Baru awal tahun mulainya. Kami nyanyiin lagu Benny Likumahuwa, Maliq D'essentials, RAN," kata Rivan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat belum lama ini.

Sebagai peluru untuk terjun sebagai musisi profesional, sejauh ini sudah ada lima lagu yang dipersiapkan Syailendra untuk mini album mereka. Dan lagu berjudul Padamu dipilih sebagai single pertama.

"Kisahnya tentang seorang laki-laki yang sedang jatuh cinta kepada perempuan. Dia mengutarakan rasa cinta dia melalui lagu," ucap Raditya, yang menulis lagu ini berdasarkan pengalaman pribadinya.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)