Waspada! Bayi Produksi Keringat Berlebih

Rabu, 14 Desember 2016 - 16:42 WIB
Waspada! Bayi Produksi Keringat Berlebih
Waspada! Bayi Produksi Keringat Berlebih
A A A
JAKARTA - Sejumlah orang percaya, bahwa keluar keringat merupakan pertanda tubuh dalam kondisi sehat. Namun, anggapan tersebut tidaklah tepat. Pasalnya, mengeluarkan keringat bisa menjadi salah satu kondisi kesehatan yang harus diwaspadai.

Seperti halnya, saat bayi yang berkeringat sepanjang hari. Kondisi ini harus mendapatkan penanganan segera mungkin. Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa produksi keringat berlebih pada bayi bisa memicu kondisi serius yang berkaitan dengan sistem saraf atau tiroid.

Dilansir dari Boldsky, pada orang dewasa, berkeringat merupakan salah satu cara tubuh untuk menyesuaikan diri dengan suhu lingkungan. Namun, hal tersebut tidak berlaku pada bayi. Sebab, bayi masih bergantung pada sistem dan tahap perkembangannya.

Oleh karena itu, kondisi ini harus mendapatkan penanganan segera mungkin. Orang tua harus memeriksa apa yang menjadi penyebab produksi keringat berlebih pada bayi. Anda bisa memeriksa selimut yang digunakan atau suhu kamar.

Sementara untuk menjaga suhu tubuh agar tetap normal, dianjurkan bayi menggunakan pakaian yang nyaman. Namun, jika bayi masih mengeluarkan keringat sepanjang hari, segeralah berkonsultasi dengan dokter. Ini bisa disebabkan oleh adanya gangguan genetik, masalah tiroid dan masalah sistem saraf.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5527 seconds (0.1#10.140)