alexametrics

Melly Goeslaw Ciptakan Lagu Baper

loading...
Melly Goeslaw Ciptakan Lagu Baper
Melly Goeslaw Ciptakan Lagu Baper. (SINDOnews.Hasan Kurniawan).
A+ A-
JAKARTA - Bagi pasangan musisi Melly Goeslaw dan Anto Hoed, membuat lagu yang baper (bawa perasaan) bukanlah perkara sulit. Tinggal melihat skrip film, jadilah lagu itu.

"Ini kan generasi baper. Jadi kita harus buat lagu yang baper juga," katanya, di XXI Epicentrum Walk, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2016) malam.

Meski demikian, Melly mengaku membuat lagu baper tidak semudah yang dibayangkan. Dia harus tetap menjaga kualitas bermusiknya agar tidak murahan.



Caranya, dengan memakai kurator untuk lirik lagu yang telah dibuat agar tidak alay atau berlebihan. Beberapa kali, lirik lagunya direvisi, karena terdengar alay.

"Segment kita kan anak-anak muda yang tidak mengerti bagaimana menyalurkan rasa galaunya. Dengan lagu ini, kita coba menyalurkannya secara dewasa," jelasnya.

Bagi Melly, soundtrack film ibarat air putih dalam hidangan makan. Untuk itu memiliki peran yang sangat penting. Apalagi, dirinya kerap diminta membuat soundtrack.

"Bagi saya soundtrack film itu bagaikan air putih dalam hidangan makan. Jadi ada lagu manis manja. Bikin tema lagu untuk film yang romantis lagi," terangnya.

Sementara itu, Anto Hoed mengaku dalam membuat soundtrack film, kesulitannya yang utama adalah menyesuaikan musik dalam scene atau adegan film.

"Daya harus berpikir keras, bagaimana lagu yang saya buat bisa masuk ke dalam scene film. Tapi harus ada kaitannya dengan film ini," pungkasnya.
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak