Minat Berobat Masyarakat Indonesia ke Thailand Tinggi, Terbanyak Operasi Plastik

Sabtu, 29 Juli 2023 - 22:00 WIB
loading...
Minat Berobat Masyarakat Indonesia ke Thailand Tinggi, Terbanyak Operasi Plastik
Ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap pengobatan di luar negeri terus meningkat. Salah satunya ke Thailand melalui jaringan rumah sakit BDMS Thailand. Foto/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap pengobatan di luar negeri terus meningkat. Salah satunya ke Thailand melalui jaringan rumah sakit Bangkok Dusit Medical Services (BDMS) Thailand.

Bukan hanya ingin sekadar mencari second opinion. Masyarakat Indonesia juga mulai mencari pilihan prosedur yang lebih canggih dan fasilitas mumpuni.

Prosedur populer yang dilakukan masyarakat Indonesia di Thailand beragam. Mulai dari operasi plastik hingga prosedur pengobatan lain seperti operasi jantung minimal invasif, operasi penggantian pinggul dan lutut, serta penanganan stroke.

“Untuk berwisata medis ke BDMS Thailand, kami sendiri menjamin kenyamanan pasien mancanegara khususnya dari Indonesia, dengan menyediakan tim khusus pasien internasional,” kata Senior International Marketing BDMS Thailand Nuttachote Sanpairote di Hotel Ritz Calton, Jakarta pada Jumat, 28 Juli 2023.



“Oleh tim tersebut pasien akan dibantu dari awal sampai selesai. Mulai dari administrasi untuk asuransi kesehatan internasional, penerjemah bahasa, penjemputan di bandara ke rumah sakit, hingga penjemputan dari rumah sakit ke pusat perbelanjaan jika keluarga atau pasien butuh udara segar,” lanjutnya.

Dia juga menjelaskan, jaringan BDMS merupakan jaringan rumah sakit swasta terbesar di Thailand. BDMS diakui sebagai ahli dalam mengobati berbagai kondisi penyakit dengan teknologi terkini dan pelayanan yang mumpuni.

Kualitas pelayanan berstandar internasional ini mengantongi 17 sertifikasi JCI (Joint Commission International) dari total 58 jaringan rumah sakit BDMS Thailand. Perawatan stroke di Bangkok Hospital Hatyai merupakan salah satu yang diusungkan oleh jaringan rumah sakit BDMS Thailand.

Bangkok Hospital Hatyai sendiri merupakan rumah sakit yang telah menerima banyak pasien internasional terutama pasien muslim dari Malaysia. Makanan halal dan rumah ibadah mudah ditemukan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)