Sering Bikin Konten Kuliner, Melki Bajaj Dukung Pucuk Coolinary Festival 2023

Minggu, 30 Juli 2023 - 09:43 WIB
loading...
Sering Bikin Konten Kuliner, Melki Bajaj Dukung Pucuk Coolinary Festival 2023
Melki Bajaj di acara Pucuk Coolinary Festival 2023 di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Lama tak terdengar kabarnya, komedian Meilki Balipa Emil dikenal sebagai Melki Bajaj kini aktif membuat konten kuliner di TikTok @melkibajaj lantaran dirinya suka mencicipi makan, mereview sekaligus merekomendasikan kepada masyarakat .

Kontennya berupa makanan favorit yang bikin ngiler. Tema kuliner dipilih Melki Bajaj karena dirinya sangat doyan makan. Ia membuat segmen 'Bikin Ngiler' di TikTok dan Instagram miliknya.Dalam segmen tersebut terdapat beberapa konten kuliner dari makanan-makanan favoritnya.

Rekomendasi makanan enak versi Melki Bajaj ini selalu mencuri perhatian netizen. Mulai dari rekomendasi sop iga hingga jajangmyeon yang enak. Meski begitu, dia enggan untuk disebut sebagai food blogger.

“Gue suka makan itu jiwa gue banget tapi bicara selera pasti beda-beda dan gue kalo jadi food bloger gue buat konten makan. Tapi kalo disebut food blogger belum ke sana karena gue cuma suka makan dan sering rekomendasikan makanan yang enak dan feedback dari warga Indonesia bagus karena suka makan asal banyk enak murah pasti dikejar,” ujar Melki Bajaj disela sela pembukaan Pucuk Coolinary Festival FavorHits Tiap Generasi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.



Kegemaran makan dan membuat konten mengenai makanan di medsos tiktok dan Instagram membuat dirinya hadir dalam gelaran festival kuliner yang bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-61 Sarinah itu.

“Gue sering kunjungi beberapa festival makanan atau kuliner dan pucuk kuliner ini tenan makanan pilihan enak enak banget karena beneran gue ngerasain dari 15 lebih gue cobain 7 gila banget enak enak ini jadi ini pilihan kuliner dan lokasi Sarinah tempat nongkrong anak muda orang kerja, semoga lanjutan cepet dan adanya festival kuliner ini UMKM bisa bertumbuh,” ungkapnya.

Sementara itu, kolaborasi BAKUL (Sarinah Bazar Kuliner) dan Teh Pucuk Harum kembali menggelar ajang Pucuk Coolinary Festival mengusung tema "FavorHits Tiap Generasi" yang berlangsung pada 27 Juli hingga 3 September 2023 di area parkir belakang Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta.

Sederet kuliner yang bisa dinikmati pada ajang ini antara lain Sate Apjay, Baso Gepeng, Kue Cubit, dan Kue Ape. Pengalaman kuliner lintas generasi tersebut memang sengaja ingin dihadirkan karena kuliner adalah warisan bangsa yang dapat dinikmati oleh setiap generasi.

Tak hanya makanan, Pucuk Coolinary Festival "FavorHits Tiap Generasi" X BAKUL Sarinah juga akan menyuguhkan penampilan dari musisi nasional serta hiburan musik tradisional seperti angklung dan kolintang.

Senior Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia, berharap acara tersebut dapat menjadi wadah bagi para UMKM bidang kuliner agar produk makanannya dapat dikenal lebih luas lagi oleh lintas-generasi di Indonesia, sekaligus menghadirkan pengalaman yang unik bagi pencinta kuliner.

“Kami percaya untuk mendukung visi Sarinah dalam memajukan UMKM di Indonesia dibutuhkan keterlibatan semua pihak. Untuk itu kami akan terus berkontribusi mendukung UMKM khususnya di bidang kuliner,” tutup Yustina.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)