Muharram Jadi Momentum Tingkatkan Kepedulian, RPA dan Bacaleg Perindo Gelar Santunan Anak Yatim

Minggu, 30 Juli 2023 - 13:05 WIB
loading...
Muharram Jadi Momentum Tingkatkan Kepedulian, RPA dan Bacaleg Perindo Gelar Santunan Anak Yatim
RPA Partai Perindo dan Bacaleg DPRD DKI Jakarta Alva Ruslina menggelar santunan anak yatim dan dhuafa di Masjid Al Muttaqien, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (30/7/2023). Foto/Nurul Amanah/MPI
A A A
JAKARTA - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo bersama Bacaleg DPRD DKI Jakarta Alva Ruslina menggelar acara santunan anak yatim dan dhuafa di Masjid Al Muttaqien, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (30/7/2023).

Momen peringatan bulan Muharram ini juga dijadikan ajang untuk meningkatkan kepedulian sosial dan silaturahmi antara Alva Ruslina bersama warga setempat.

Dalam kegiatan itu sebanyak 165 anak yatim dan dhuafa menerima santunan yang diberikan langsung oleh Alva Ruslina yang juga merupakan Wakil Ketua DPW RPA Perindo DKI Jakarta.

Alva terlihat menyalami satu persatu anak yatim serta mengelus kepalanya, memanjatkan doa terbaik agar anak-anak yatim di kawasan tersebut mencapai kesuksesannya. Ia juga berpesan kepada anak-anak agar selalu giat belajar demi menggapai cita-cita.



Tak hanya itu, Alva Ruslina juga mengadakan acara bazaar UMKM dimana sejalan dengan Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.

Sehingga, pemberdayaan UMKM perlu dilakukan demi terciptanya lapangan kerja serta kehidupan masyarakat yang sejahtera. Acara ini juga dijadikan sebagai momentum untuk terus memastikan kesejahteraan perempuan dan anak yang merupakan prioritas utama.

Selain itu, Alva Ruslina juga akan terus memberikan penyuluhan terkait Undang-undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS) sebagai pedoman bagi kaum wanita agar mereka memahami langkah yang harus dilakukan ketika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

"Kami akan memberikan pemdapingan hukum secara gratis untuk perempuan dan anak. Saya percaya ibu-ibu disini perempuan tangguh karena generasi muda penerus bangsa berasal dari seorang ibu," ujar Alva Ruslina di Masjid Al Muttaqien, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (30/7/2023).

"Kami juga memberikan penyuluhan terkait UU TPKS sebagai pegangan. Sehingga kalau terjadi apa-apa, perempuan mengerti harus apa dan bagaimana," pungkasnya.

Kegiatan ini sejalan dengan visi Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo dimana selalu mengedepankan sisi kemanusiaan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)