Rambut dan Kulit Indah dengan Almond

Rabu, 29 Juli 2020 - 02:24 WIB
loading...
Rambut dan Kulit Indah dengan Almond
Kacang almond tak hanya enak dimakan, tapi juga bisa merawat rambut dan kulit tubuh. Foto/Dok. LOccitane Indonesia
A A A
Kacang almond tak hanya enak dimakan, tapi juga bisa merawat rambut dan kulit tubuh. Almond dapat pula diproses menjadi produk perawatan seperti sampo, conditioner, shower oil, scrub, concentrate, dan skin oil.

Public Relations Manager L'Occitane Indonesia Adhi Nurcahyo menerangkan, di Prancis bagian selatan, almond adalah pohon yang pertama kali berbunga setelah musim dingin berakhir. Pohon-pohon almond di sana akan dipenuhi bunga putih pada bulan Februari. Setelah itu, bunga akan tumbuh menjadi buah almond.

“Satu pohon bisa menghasilkan 8 kilogram kacang almond setiap tahun, yang bisa dijadikan 1 liter minyak almond,” ujar Adhi melalui rilis yang diterima SINDOmedia. ( )

Penggunaan almond ini memiliki tujuan menjaga keanekaragaman hayati di daerah tersebut. Dulu, hingga tahun 1950-an, pohon almond banyak ditemukan di selatan Prancis, bahkan menjadi semacam simbol di wilayah Provence. Namun, pohon-pohon tersebut banyak yang ditebang untuk digantikan tanaman lain yang lebih menguntungkan.

“Ketika salah satu identitas Provence itu nyaris lenyap, Jean Pierre Jaubert, petani almond di dataran Valensole, menyadarinya. Jaubert dan rekan-rekannya lalu berusaha mengembalikan pohon-pohon almond ke Provence,” ujar Adhi.

Usaha tersebut mendapat bantuan dari brand kecantikan L'Occitane, yang kemudian berhasil menanam kembali 15.000 pohon almond di Provence. Kini selain menghiasi wilayah itu dengan bunga-bunga nan indah, minyak dari kacang almondnya juga memperkaya produk L'Occitane.

“Produk-produk yang terdiri dari sampo, conditioner, shower oil, scrub, concentrate, dan skin oil ini membuat kulit serta rambut semakin sehat juga indah,” sebut Adhi.

Minyak almond yang ada pada produk-produk tersebut terbuat dari ekstrak biji almond yang tinggi akan lemak sehat. Minyak ini memiliki beragam manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

“Tak heran, jika banyak orang yang memanfaatkan minyak almond untuk berbagai keperluan,” ujar Adhi. ( )

Asam lemak utama dalam minyak almond adalah asam oleat dan asam linoleat. Tak hanya itu, minyak almond juga mengandung vitamin K, vitamin D, vitamin E, dan berbagai mineral yang mampu menunjang kesehatan maupun kecantikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)