Hari Terakhir Karya Kreatif Indonesia 2023, Produk Wastra dan Kriya Paling Diburu selama Pameran

Minggu, 30 Juli 2023 - 20:20 WIB
loading...
Hari Terakhir Karya Kreatif Indonesia 2023, Produk Wastra dan Kriya Paling Diburu selama Pameran
Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2023 berakhir hari ini, Minggu (30/7/2023), di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Kiki Oktaliani
A A A
JAKARTA - Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2023 berakhir hari ini, Minggu (30/7/2023), di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Pameran Karya Kreatif Indonesia merupakan puncak atau selebrasi dari hasil pembinaan yang dilakukan oleh Bank Indonesia di seluruh kantor perwakilan di 46 cabang yang ada di Indonesia.

Dalam pameran KKI ini terdapat sekitar 1.000 UMKM yang terlibat baik secara offline maupun online. Peserta UMKM ini menghadirkan produk-produk terbaik yang terdiri dari wastra, kriya, hingga camilan dan kuliner nusantara.

Di antara produk yang dihadirkan tersebut, wastra dan kriya menjadi yang paling diburu oleh para pengunjung yang datang pada pameran sejak dimulai pada 27 Juli 2023. Sebagaimana diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen Bank Indonesia Yunita Resmi Sari.

"Kain-kainnya sangat diminati baik oleh anak muda maupun yang lebih senior, tentu dengan selera yang berbeda," tutur Sari saat ditemui di JCC Senayan Hall B, Jakarta Pusat, Minggu (30/7/2023).

Di samping itu, Sari juga menjelaskan alasan dihadirkannya produk-produk wastra dan kriya dalam pameran KKI ini dikarenakan potensi yang ada di setiap daerah.

"Kita melihat wastra dan kriya menjadi salah satu potensi ekonomi yang ada di setiap daerah dan dilakukan oleh setiap UMKM," ujar Sari.

Menurutnya, setiap UMKM yang ada di daerah-daerah melakukan usaha atau peoduksi utamanya bergerak dalam bidang kerajinan, khususnya wastra. Dengan menghadirkan produk-produk tersebut, mereka turut melestarikan budaya yang tercermin dengan adanya Wastra dari berbagai daerah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)