Intip Kesuksesan NgeShortsBareng, Mulai dari Ajak Kerjasama UMKM hingga Ciptakan Lapangan Kerja

Senin, 31 Juli 2023 - 23:55 WIB
loading...
Intip Kesuksesan NgeShortsBareng, Mulai dari Ajak Kerjasama UMKM hingga Ciptakan Lapangan Kerja
Event NgeShortsBareng yang dibuat oleh Starhits bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berlangsung sukses. Foto/Dok.MNC Media
A A A
JAKARTA - Event NgeShortsBareng yang dibuat oleh Starhits bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berlangsung sukses. Acara yang digelar di Bali pada 1-2 Juli 2023 lalu ini sukses memberi dampak positif khususnya bagi para kreator konten di Tanah Air.

Salah satunya dampak baik dari sisi perekonomian Tanah Air. Acara NgeShortsBareng ini turut mengajak kerjasama para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan menciptakan lapangan kerja baru.

Hal itu diungkap oleh Lina Priscilla Tanaya selaku Direktur Utama Starhits. Ia mengatakan sedikitnya ada 300 pelaku UMKM yang diajak kerjasama di event ini.

“Kita juga banyak kerjasama dengan UMKM, ada 300 UMKM dan dieksplor juga,” ungkap Lina dalam The Weekly Brief with Sandi Uno, Senin (31/7/2023).



Selain itu, kegiatan NgeShortsBareng ini juga sukses membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat. Lina juga sempat memperkenalkan perwakilan tiga orang kreator konten profesional yakni Samuel, Cindy dan Lukman yang ikut berpartisipasi di NgeShortsBareng ini.

Ketiga kreator konten itu memiliki tim sendiri untuk memproduksi konten mereka. Dengan kata lain, kreator konten tersebut telah memberikan lapangan pekerjaan khususnya para pegiat di dunia industri kreatif.

“Mereka bergabung di Starhits dan mereka merupakan profesional content creator dan mereka memiliki 7-10 tim untuk memproduksi konten mereka. Jadi ini membuka lapangan kerja yang bagus,” paparnya.

Sementara itu, Lina pun menjelaskan berbagai kegiatan yang dilakukan para kreator konten di acara NgeShortsBareng ini. Tak cuma mendapat mendapat pembelakan ilmu, mereka juga bisa saling kenal dengan kreator konten lainnya dan bisa berbagi ide kreatif bersama.

“Di situ kami sharing dan mereka (kreator konten) gak cuma diberikan pembekalan dari YouTube, tapi mereka juga dapat bertemu satu sama lain dengan konten kreator,” ungkapnya.

Sebagai informasi, acara NgeShortsBareng ini dihadiri lebih dari 50 top content creator dari seluruh Indonesia dan diramaikan lebih dari 300 peserta. NgeshortBareng ini sebelumnya sudah sempat digelar di 11 kota untuk memaksimalkan potensi para konten kreator agar bisa terus berkarya.

Acara NgeshortBareng ini dilakukan oleh Youtube, Starhits dan juga Kemenparekraf dalam rangka menginspirasi dan memberikan edukasi kepada konten kreator terkait video pendek melalui YouTube Shorts.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)